Warga Temukan Mayat Tanpa Identitas, Diduga Korban Banjir Semalam

img
Proses evakuasi mayat anonim Foto. Ist.

MOMENTUM, Bandarlampung--Mayat laki-laki yang belum diketahui identitasnya (anonim), ditemukan warga di Jalan KH Agung Anang, Kecamatan Panjang, Bandarlampung, Minggu 25 Februari 2024.

Mayat tersebut diduga terseret arus ketika bencana banjir melanda Kota Bandarlampung, pada Sabtu sore (24-2-2024).

Komandan Tim SAR Basudewa Lampung, Armika kepada wartawan mengatakan, mengetahui penemuan mayat seorang pria tersebut dari laporan masyarakat. 

"Kejadianya berawal pada Minggu pagi sekitar pukul 8.00 WIB,  seorang warga bernama Farida melihat jenazah dan langsung melaporkan ke Basarnas Lampung," kata Amrika, Minggu (25-2). 

Dia menjelaskan, jenazah tersebut diduga terseret arus banjir yang terjadi pada Sabtu malam. "Mendapat laporan tersebut, kami langsung berkoordinasi dengan unsur SAR Gabungan yang terdiri dari Polairud Polresta Bandarlampung, Inafis Polda Lampung, Babinsa Ketapang, untuk melakukan evakuasi jenazah," jelas dia. 

Proses evakuasi berlangsung sekitar pukul 09.57 WIB. Jenazah korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Abdul Moeloek. 

"Jenazah anonim tersebut dibawa ke RSUD Abdul Moeloek untuk diserahkan kepada pihak medis untuk ditindaklanjuti," kata dia. 

Dia menyampaikan, berdasarkan keterangan dari warga setempat, jenazah tersebut bukan berasal dari Kelurahan Panjang.  

Dari pemeriksaan pihak Inafis dan kepolisian, kata dia, jenazah tersebut belum bisa teridentifikasi. "Tidak terdapat identitas pada jenazah tersebut. Sehingga kami mengevakuasi jenazah tersebut dibawa ke RSUD Abdul Moeloek untuk diberikan penanganan lebih lanjut," ungkapnya. (**)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos