LKS Alamanda dan PSM Diminta Jalin Kerja Sama Bantu Masyarakat

img
Pengurus Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) Alamanda Kabupaten Tanggamus dan relawan PSM. Foto. Galih.

MOMENTUM, Gisting -- Pengurus Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) Alamanda Kabupaten Tanggamus diminta untuk saling mengisi dan bekerja sama agar dapat memberikan manfaat bagi masyarakat.

Hal itu disampaikan Ketua LKS Alamanda Tanggamus  Roswati Purwantari saat rapat koordinasi di Sekretariat LKS Alamanda di Kecamatan Gisting,  Ahad 10 Maret 2024. Rapat dihadiri pengurus LKS Alamanda dan  relawan pendamping sosial masyarakat (PSM).

Menurut Roswati, rapat membahas pada evaluasi program yang telah dilaksanakan pada 2023 serta pemantapan program kerja pada tahun 2024.

Roswati meminta pengurus untuk kembali aktif dan inovatif. Dengan perencanaan tersusun, LKS mampu memberikan kontribusi besar.

"Jangan sendiri-sendiri, satu sama lain saling mengisi. Kolaborasi kita bersama yang bisa menjadikan LKS mampu memberi maslahat untuk masyarakat," katanya.

Ketua LKS Alamanda  juga menambahkan program LKS bisa dikolaborasikan dengan semua PSM. Lalu, merumuskan program yang akan dilakukan ke depan.

Dia mencontohkan, program sosial yang bersentuhan dengan masyarakat. Seperti bantuan kepada penyandang disabilitas maupun lansia, dan penurunan stunting.

Ia juga berpesan kepada seluruh PSM untuk tidak meminta imbalan apapun dari penerima bantuan tersebut, kata Roswati.






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos