Polres Mesuji Ajak Waspadai Peredaran Uang Palsu

img
Polres Mesuji melakukan pemasangan imbauan waspada peredaran uang palsu./Arifin

MOMENTUM, Mesuji--Menjelang Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriyah, Sat Binmas Polres Mesuji mengambil langkah proaktif dalam meminimalisasi peredaran uang palsu di wilayah hukum setempat.

Kasat Binmas AKP Sarijo SH mewakili Kapolres Mesuji AKBP Ade Hermanto SH Sik CPHR mengatakan, kami melaksanakan patroli sambang desa di sejumlah titik strategis menjelang lebaran dengan memasang banner berisi himbauan, Hati - Hati Beredarnya Uang Palsu Menjelang Hari Raya Idul Fitri 2024," kata AKP Sarijo, Selasa (26-03-2024).

Langkah ini sangat penting untuk mengantisipasi beredarnya uang palsu saat memasuki Hari Raya Idul Fitri, hal ini biasanya diiringi oleh peningkatan aktivitas ekonomi masyarakat terutama di pasar.

Masyarakat diimbau lebih cermat dalam menerima uang tunai, terutama saat melakukan transaksi pembelian barang atau jasa. Perhatikan uang yang diterima dengan seksama, dengan metode 3D atau dilihat, diraba dan diterawang.

Polres Mesuji mengajak peran serta aktif dari masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitarnya, dengan melaporkan jika menemukan kejanggalan terkait dengan uang yang mereka terima.

Laporkan ke polisi jika masyarakat (khususnya pedagang), jika menemukan ada kejanggalan terkait uang yang mereka terima.

"Selain itu Polres Mesuji juga menyampaikan pesan kamtibmas agar bersama menjaga kamtibmas, waspada terhadap pelaku kejahatan dan berhati hati dalam menaruh uang," jelasnya.(**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos