Ika Smanda 83 Ajak 55 Anak Belanja Lebaran di Central Plaza

img
Central Plaza Lampung, di Bandarlampung. Foto. Ist.

MOMENTUM, Bandarlampung -- Alumi Ikatan Keluarga Alumni SMA Negeri 2 (Ika Smanda) 83 Bandarlampung mengajak 55 anak kurang mampu dan anak yatim dari alumni untuk berbelanja kebutuhan lebaran. 

Untuk berbelanja, masing-masing anak mendapat Rp250 ribu, dan Rp50 ribu. Kegiatan itu berlangsung di Central Plaza Lampung, di Bandarlampung, Rabu 3 April 2024.

Ketua Ika Smanda 83, Noveria Ridasari mengatakan acara yang bertajuk Baksos Pedes Ika Smanda 83 Bersama Anak Yatim dan Kaum Diafa. Selain mengajak berbelanja anak-anak, pihaknya memberi uang tali asih kepada anggota maupun janda alumni Smanda 83 yang kurang mampu.

Nover mengungkapkan sumber dana pemberian bantuan kepada anak-anak maupun anggota serta janda alumni tersebut dari pengumpulan donasi alumni yang di Bandarlampung dan sekitarnya, maupun dari luar Lampung.

“Pengumpulan donasi dimulai 10 Maret sampai 1 April 2024, Alhamdulillah terkumpul sebanyak Rp21,5 juta. Mudah-mudahan apa yang telah disumbangkan menjadi ladang amal bagi kita semua,” ujar Kepala SMA Negeri 1, Jatiagung, Lampung Selatan itu.

Menurut Nover, mengajak anak-anak berbelanja dan memberi santunan merupakan agenda tahunan Ika Smanda 83. 

Orangtua salah satu peserta, Dewi Hartuti, mengaku program bakti sosial yang diselenggarakan Smanda 83 sangat membantu keluarganya untuk memenuhi kebutuhan lebaran. 

“Biasa saya tidak ada uang untuk membeli kebutuhan Lebaran, karena memang tidak ada uang untuk itu,” kata perempuan yang bekerja buruh cuci dan bersuamikan yang bekerja ojek online. 

Karena itu, ibu dari Aditya Risky, 12, itu mengaku bersyukur dengan adanya program bakti sosial Smanda 83. “Saya bisa membeli baju untuk dua anak saya, untuk Risky dan kakaknya,” tukasnya. (**)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos