Pj Bupati Tulangbawang Barat Ziarah ke Makam Raja-raja di Pagardewa

img
Penjabat (Pj) Bupati Tulangbawang Barat (Tubaba) Muhammad Firsada. Foto. Ist.

MOMENTUM, Pagardewa -- Penjabat (Pj) Bupati Tulangbawang Barat (Tubaba) Muhammad Firsada, melakukan ziarah ke makam raja-raja di Tiyuh/Desa Pagardewa, Kecamatan Pagardewa, pada Sabtu (13-4-2024).

Firsada memulai ziarah ke Situs Cagar Budaya Makam Minak Pati Pejurit Hidayatullah (Raja Tulangbawang Ke-X). Dilanjutkan ziarahke Situs Cagar Budaya Makam Tuan Rio Mangku Bumi (Raja Tulangbawang IX).

Ziarah dilakukan dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-15 Tahun Tubaba. Untuk mengenang jasa para pejuang daerah, katanya.

Jauh sebelum Indonesia merdeka, para raja tersebut telah ada. Artinya, kata Pj Bupati, mereka tidak hanya sebagai pendiri cikal bakal kerajaan dan Kabupaten Tubaba. Tetapi mereka juga pejuang kemerdekaan Republik Indonesia.

“Sebagai generasi penerus yang sudah menikmati keadaan daerah ini dan Indonesia,  wajib menghormati, berterima kasih, meneladani, dan menghargai para raja atau para pendahulu kita ini,” katanya. 

Turut mendampingi Pj. Bupati Firsada dalam ziarah tersebut, Camat Pagardewa, Kepala Tiyuh Pagardewa, dan para tokoh masyarakat setempat. (***)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos