Seorang Pengusaha di Metro Siap Maju Pilwakot 2024

img
Rudi Hartono. Foto. Ist.

MOMENTUM, Metro--Rudi Hartono, seorang pengusaha di Bumi Sai Wawai menyatakan siap maju dalam Pemilihan Walikota (Pilwalkot) Metro pada 2024.

"Kalau ditanya siap atau tidak siap, Insyallah saya siap untuk maju Pilwalkot 2024. Saya berniat untuk membangun Kota ini bersama - sama," kata pria yang juga menjabat sebagai Bendahara Pengurus Wilayah Nahdlayul Ulama (PWNU) Provinsi Lampung, itu Kamis (18-4-2024).

Rudi mengatakan restu para tokoh NU, para kiyai dan keluarga adalah modal penting untuk maju di pilwalkot. "Beriring dari restu tokoh NU, dan para kiyai, serta keluarga dan para guru guru, saya merasa siap untuk maju di pilwalkot ini," ujarnya.

Untuk wakil yang bakal mendampinginya, Rudi masih akan mempertimbangkan walaupun sudah mengantongi beberapa nama.

"Kalau masalah wakilnya, saya sih belum bisa memastikan, namun ada beberapa nama yang sudah ada, yaitu pak Haji Bambang selaku Ketua Partai Demokrat Metro, Ketua PWI Metro, Mas Rino, terus kawan saya juga Sekwan Lampung Timur, Mas Heri, namun dari nama tersebut saya belum pasti yang mana akan saya jadikan wakil saya," tambahnya.

Saat ini, pihaknya masih melakukan penjajakan dalam memilih bakal calon wakil walikota yang siap mendampingi.

"Harus ada perasaan saling terhubung antar keduanya. Jangan sampai wali kota dengan wakilnya pecah kongsi di pertengahan," ucapnya.

Saat ini dirinya masih membangun komunikasi dengan sejumlah para tokoh - tokoh NU. "Selain itu pertimbangan lain yaitu masukan dari masyarakat dan melalui Istikharah," katanya. (**)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos