Advokat, Politisi dan Tokoh Muda Ambil Formulir Pilkada Pringsewu

img
Nurul Hidayah latar belakang advokatm didampingi rekan seprofesi dan rombongan seni kuda kepang mendaftar bakal calon wakil bupati Pringsewu di PDIP Pringsewu. Foto. Ist.

MOMENTUM, Pringsewu -- Sejumlah tokoh dan politisi pada hari yang sama mendaftar sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati Pringsewu di Partai PDI Perjuangan, PAN, Demokrat dan Nasdem.

Mereka datang pada Jumat (3/5/2204) mulai pukul 09.00 Wib dengan membawa rombongan masing-masing, bergantian mengambil formulir, baik posisi sebagai bakal calon bupati maupun wakil bupati.

Misalnya, Nurul Hidayah. Advokat ini giliran pertama mendaftar di PDI Perjuangan. Didampingi sejumlah rekannya yang juga advokat dengan mengenakan pakaian toga serta membawa rombongan kesenian tradisional kuda kepang.

Nurul menegaskan niatnya untuk memajukan Pringsewu, termasuk dalam memperkuat penegakan hukum di tengah tantangan seperti penyalahgunaan narkoba dan kasus pencabulan yang meresahkan masyarakat desa.

"Seorang pemimpin harus merasakan sendiri kehidupan di desa, di mana banyak permasalahan hukum terjadi,” ujar Nurul Hidayah.

Lalu, giliran  Nurhasanah, seorang politisi berpengalaman dari PDIP dan pengurus DPD PDIP Lampung, juga turut meramaikan proses pendaftaran dengan diiringi oleh sejumlah pengurus PAC PDIP Pringsewu. 

Dengan tekad yang sama, Nurhasanah menyatakan kesiapannya untuk menerima tugas dari DPP, baik sebagai calon bupati maupun wakil bupati. “Apa pun yang dipercayakan oleh DPP Partai, saya siap,” tegasnya.

Kemudian tokoh muda bernama Depri Rizki Octafian Bayu Hakiki selaku  Ketua HIMPI Pringsewu, turut menambahkan warna dalam proses pendaftaran ini. 

Dengan latar belakang sebagai pengusaha di bidang properti, Kiki --panggilan akrabnya, memiliki visi memajukan Pringsewu melalui investasi yang berkelanjutan, sehingga lapangan kerja dapat tercipta secara lebih luas.

“Intinya mendukung program pusat dan provinsi serta visi Indonesia Emas 2045 adalah salah satu fokus kami,”katanya.

Kiki juga menekankan pentingnya sinergi antara pemerintah daerah dengan agenda nasional. Ia juga berkomitmen untuk membangun koalisi dengan berbagai partai politik di Pringsewu guna memperlancar langkah pencalonannya.

Dengan antusiasme dan harapan yang tinggi dari sejumlah tokoh yang mendaftar, proses pemilihan bupati dan wakil bupati di Pringsewu semakin menarik untuk disimak. Sementara wacana pembangunan dan perbaikan sistem hukum di daerah ini menjadi sorotan utama dalam agenda politik mereka. (**)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos