Fauzi, Bakal Calon Kada Pertama Kembalikan Berkas di DPC PDIP Pringsewu

img
Fauzi mengembalikan formulir pendaftaran Bakal Calon Bupati Pringsewu di Sekretariat DPC PDIP Pringsewu. Foto. Sulistyo.

MOMENTUM, Pringsewu -- Sejumlah elemen masyarakat mendampingi Fauzi mengembalikan formulir pendaftaran calon kepala daerah di Sekretariat DPC PDI Perjuangan Pringsewu, Senin 6 Mei 2024.

Sejumlah akademisi, petani, tokoh pemuda, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, pelaku UMKM, dosen, dan mahasiswa. Mereka mendampingi Fauzi sebagai orang pertama yang mengembalikan formulir pendaftaran calon kepala daerah di PDI Perjuangan.

Kedatangan Fauzi yang juga Rektor Institut Bhakti Nusantara (IBN) Pringsewu - Lampung, disambut Ketua PDIP Pringsewu Palgunadi, Sekretaris Bambang Kurniawan, Bendahara F. Heridian dan Ketua Tim penjaringan Grace Purwo Nugroho. 

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Pringsewu periode 2017 - 2022, itu menyatakan siap maju sebagai bupati dan meneruskan pembangunan di Kabupaten Pringsewu.

"Kami juga pasti akan menjalin komunikasi dan koalisi dengan partai lainnya. Mengingat perolehan kursi dan suara PDIP Pringsewu belum cukup untuk mengusung kandidat calon bupati maupun wakil bupati," ujarnya.

Sementara seorang dosen IBN Pringsewu-Lampung Muslihudin yang mengantarkan Fauzi mengatakan keikutsertaannya tanpa diperintah dan dorongan dari siapapun. Dia mengaku semata- mata karena ingin ada perubahan dan kemajuan di Pringsewu menuju Indonesia Emas. 

"Hal tersebut sesuai dengan tagline dari bapak Fauzi, Pringsewu Berkemajuan Menuju Indonesia Emas. Gerakan ini juga sebagai bukti keseriusan kepada PDI Perjuangan untuk bersinergi, dan komit untuk kemajuan Kabupaten Pringsewu,"ucap Muslihudin 

Sedang akademisi Dwi Rohmadi Mustofa mengharapkan, jika Fauzi mendapat amanah menjadi Bupati Pringsewu, memperhatikan dunia pendidikan. Serta membantu peningkatan sektor ekonomi di  Pringsewu supaya maju dan berkembang lagi. Agar ke depan siap berkompetisi di kancah nasional maupun internasional. 

"Seorang sosok pemimpin Kabupaten Pringsewu ke depan harus memiliki tiga karakter. Yaitu humanis, religius, dan intelektual. "Kami siap mendukung dan memenangkan Fauzi di Pilkada 2024," ucap Dwi Rohmadi 

Ketua DPC PDI Pringsewu Palgunadi menyebut sudah ada 16 orang yang mengambil berkas formulir. "Pak Fauzi menjadi orang pertama yang mengembalikan berkas pendaftaran. Pada Senin (6/5/2024) sekitar pukul 11.00 Wib," ujarnya. (**)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos