Fauzi Siap Kontribusi Besarkan Partai Nasdem Pringsewu

img
Bakal Calon Bupati Pringsewu Fauzi di Sekretariat Partai Nasdem Pringsewu. Foto. Sulistyo.

MOMENTUM, Pringsewu -- Bakal Calon Bupati Pringsewu Fauzi siap berkontribusi membesarkan Partai Nasdem  pada Pemilu 2029. Apalagi jika dirinya mendapat amanah dari Partai Nasdem pada Pilkada 2024.

"Ya, pastilah. Saya kira, itu hal yang wajar dan wajib untuk berkontribusi. Apalagi jika sudah menjadi kepala daerah," kata Fauzi usai mendaftar dan mengembalikan formulir pendaftaran sebagai bakal calon Bupati Pringsewu di Sekretariat DPD Partai Nasdem di Pekon Gadingrejo Timur, Kecamatan Gadingrejo.

Fauzi datang di Sekretariat DPD Partai Nasdem pada Selasa, 7 Mei 2024 pukul 20.30 Wib bersama sejumlah pendukung dan LO-nya. Diterima Sekretaris DPD Partai Nasdem Rohmansyah bersama jajaran pengurus Nasdem setempat.

Fauzi selaku Rektor IBN Pringsewu-Lampung berharap dirinya mendapat dukungan dari partai besutan Surya Paloh tersebut sebagai bakal calon Bupati Pringsewu untuk pilkada serentak pada 27 November 2024. "Saya juga siap menjajaki dan berkoordinasi dengan beberapa partai lain untuk  membangun koalisi ,"ucapnya.

Di sisi lain, Fauzi mengatakan, selama menjabat Wakil Bupati Pringsewu periode 2017-2022, masih banyak potensi dan program di Kabupaten Pringsewu yang harus dikembangkan."Insya Allah potensi dan berbagai program itu akan saya lanjutkan,”ujarnya.

Menurutnya, semua bakal calon pasti menunjukkan niat baik untuk berkontribusi dalam memajukan Kabupaten Pringsewu. Tentu, mereka juga memiliki strategi tersendiri dalam menjalani dinamika politik yang ada.

“Strategi dan usaha yang sudah saya lakukan, diantaranya telah mendaftar penjaringan sebagai bakal calon Bupati Pringsewu di penjaringan partai, seperti PAN, PDI Perjuangan, Demokrat dan Nasdem," terang Fauzi.

Sementara Sekretaris DPD Partai Nasdem Kabupaten Pringsewu Rohmansyah didampingi tim penjaringan Rusmanto menyambut baik kedatangan Fauzi yang telah mendaftar dan sekaligus berlanjut mengembalikan berkas  formulir sebagai bakal calon Bupati Pringsewu di Partai Nasdem Pringsewu.

“Apalagi Pak Fauzi sudah membangun komunikasi dengan partai partai lain. Karena semua partai di Pringsewu ini untuk mengusung calon harus berkoalisi,” jelasnya.

Rohmansyah menuturkan, Partai Nasdem di Kabupaten Pringsewu mendapatkan empat kursi hasil Pileg 2024. "Kami punya komitmen kepada seluruh kader partai, untuk calonkada. Kita akan mengusung calon yang punya potensi menang. Terlepas itu calon dari kader sendiri atau calon lain yang mendaftar,”ujarnya. 

Menurutnya, salah satu bakal calon Fauzi sudah siap berkomitmen akan ikut membesarkan Partai Nasdem."Tentunya kami akan memenangkan calon yang diusung Partai Nasdem Pringsewu, dengan kekuatan yang sudah kami punya saat ini,”ucapnya.

Rohmanayah menambahkan, Partai Nasdem membuka penjaringan Calonkada Kabupaten Pringsewu sejak  1 hingga 7 Mei 2024."Ada yang mendaftar sebagai bakal calon bupati juga wakil bupati," imbuhnya.(**)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos