Bakal Calon Bupati Fauzi akan Berkomunikasi dengan PKS

img
Bakal Calon Bupati Pringsewu, Fauzi. Foto. Ist.

MOMENTUM, Pringsewu -- Bakal calon Bupati Pringsewu Fauzi dalam waktu dekat akan berlaturahmi dan berkomunikasi ke Dewan Pimpinan Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) Kabupaten Pringsewu.

"Ya, dalam waktu dekat ini saya akan bersilaturahmi ke Sekretariat PKS Pringsewu. Dengan harapan melaui komunikasi dan silaturahmi tersebut, akan mendapatkan ridha Allah, keberkahan, dan kebermanfaatan untuk masyarakat,” ucap Fauzi di kediamannya di Kelurahan Pringsewu Barat, Kamis 9 Mei 2024.

Fauzi yang juga Wakil Bupati Pringsewu periode 2017-2022, mengaku menjelang Pilkada 2024, akan terus melakukan komunikasi dengan seluruh partai politik. “Prinsipnya, untuk membangun daerah dibutuhkan kekompakan dan kebersamaan. Maka komunikasi dan silaturahmi wajib dilakukan," ujarnya.

Menurut Fauzi, berdasarkan informasi yang diterima, hasil penjaringan internal PKS, untuk Pilkada Kabupaten Pringsewu 2024 akan medorong Ketua DPD PKS Pringsewu Zunianto sebagai calon kepala daerah.

Namun juga muncul tokoh-tokoh di luar PKS, salah satunya adalah Fauzi. "Alhamdulillah nama saya muncul di penjaringan internal PKS. Saya berharap PKS bisa mengusung saya dalam pilkada nanti," harapnya.

Dia mengaku sudah mendaftarkan sebagai bakal calon Bupati Bupati Pringsewu di sejumlah partai di Pringsewu yang membuka penjaringan, seperti PDI Perjuangan, DPD PAN, DPC Demokrat dan DPD  Nasdem. "Saya akan terus melakukan penjajakan dan komunikasi dengan partai-partai lain," imbuhnya.

Terpisah, Sekretaris DPD PKS Pringsewu Heru Novendi. membenarkan pihak PKS Pringsewu telah melakukan penjaringan secara internal. Hasilnya, para kader dan pengurus PKS di semua tingkatan mendorong Zunianto, untuk maju sebagai kepala daerah karena dianggap sukses memimpin PKS Pringsewu.

Namun juga muncul sejumlah nama tokoh-tokoh lain di luar pengurus PKS. Seperti Adi Erlansyah (mantan birokrat), Fauzi (mantan Wakil Bupati Pringsewu), Ririn Kuswantari (anggota DPRD Lampung), Riyanto Pamungkas (Pengusaha muda), Dwi Pribadi (Ketua KONI dan tokoh Pemuda Pringsewu) dan Untung Suhendro (tokoh agama).

"Intinya, pihak PKS Pringsewu tidak menutup kemungkinan masih tetap  membuka peluang kepada para tokoh lainnya melalui penjajakan dan komunikasi,"ucap Sekretaris DPD PKS Pringsewu.

Heru Novendi menambahkan, suara PKS di Kabupaten Pringsewu pada Pemilu 2024, meningkat dibanding pemilu sebelumnya, menjadi lima kursi di DPRD Kabupaten Pringsewu. Sedang Pemilu 2009 hanya 2 kursi, lalu Pemilu 2014 menjadi 3 kursi dan Pemilu 2019 memperoleh 4 kursi.

"Pada Pemilu 2024 hasilnya meningkat lagi menjadi 5 kursi. Ini berkat kekompakan dan kesolid tan internal PKS di tambah kepercayaan masyarakat Pringsewu terhadap PKS," katanya. (**)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos