Samsul Hadi Daftar Cabup di PKB Tanggamus

img
Bakal Calon Bupati (Balonbup) Tanggamus, Lampung Samsul Hadi.

MOMENTUM, Tanggamus--Bakal Calon Bupati (Balonbup) Tanggamus, Lampung Samsul Hadi kembalikan berkas pendaftaran di Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Tanggamus, Senin (13-5-2024). 

Balonbup Samsul Hadi mengembalikan formulir pendaftaran ke PKB Tanggamus dengan menggunakan pakaian hitam putih lengkap dengan kopiah hitam yang kerap kali ia gunakan. 

Balonbup Samsul Hadi datang untuk mengembalikan formulir pendaftaran ke PKB Tanggamus didampingi oleh timnya. "Kami datang ke Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB untuk mengembalikan berkas yang sebelumnya kita ambil," ucap Samsul Hadi. 

Ia mengungkapkan, sejauh ini sudah mengembalikan berkas ke tiga partai berbeda. Yakni, Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Nasional Demokrat (NasDem) terakhir PKB. "Sejauh ini sudah ada tiga dan PKB yang terakhir," jelasnya. 

Samsul Hadi maju ke gelaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 dengan membawa misi berhikmat di Kabupaten Tanggamus. 

Ia mengaku, akan melakukan pembenahan kepada Kabupaten Tanggamus. Hal itu karena, Kabupaten Tanggamus memiliki banyak sumber daya alam dan manusia yang melimpah."Mulai dari sumber daya alam dan manusianya luar biasa," tambahnya. 

Dia berpendapat, seluruh sumber daya tersebut belum tergarap maksimal oleh Kabupaten Tanggamus untuk saat ini, Tapi sayangnya kita bukan banyak luar biasanya tapi biasa di luar," ucapnya. 

Sektor tersebut antara lain, tingkat perekonomian masyarakat di Kabupaten Tanggamus saat ini masih rendah. Kemudian, Indeks prestasi dan pembangunan manusia di Kabupaten Tanggamus yang masih rendah. 

"Kemudian indeks pembangunan manusia juga masih rendah dan kita masih dibawah rata-rata," ucapnya. 

Dengan hal itu, dia berniat untuk mendongkrak hal tersebut untuk kemajuan Kabupaten Tanggamus. 

Ia mengutarakan, Kabupaten Tanggamus kedepannya akan menghadap Indonesia emas. 

Sebelum Indonesia emas, Kabupaten Tanggamus akan terlebih dahulu menghadapi bonus demografi. 

"Kita tidak akan bisa menghadapi Indonesia emas jika bonus demografi ini kita gagal," tandasnya.

Samsul Hadi juga mengutarakan program yang akan dibawa pada saat dirinya menjabad sebagai Kepala Daerah. Pertama yang akan dilakukan yaitu, pihaknya akan melakukan pembenahan demokrasi yang ada di Kabupaten Tanggamus. 

Selain itu, dia juga akan mendorong percepatan ekonomi kerakyatan di Kabupaten Tanggamus, itu karena yang paling pertama kita lakukan dan itu pasti bisa," tegasnya. (glh/jal)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos