Made Bagiasa Masuk Bursa Pilbup Lamteng

img

MOMENTUM, Bandarlampung--Kader potensial Partai Golkar Lampung kembali menghiasi sederet nama bakal calon kepala daerah yang bakal bertarung di 27 November 2024.

Teranyar, masuknya nama baru calon Bupati Lampung Tengah I Made Bagiase dan Dewi Handajani untuk calon Bupati Tanggamus menambah pesaing di gelanggang Pilkada mendatang. Baik di internal partai mau pun dengan partai lainnya.

Di Lampung Tengah sendiri, sebelumnya sudah ada nama petahana Musa Ahmad yang bakal maju pada pilbup 2024. Musa juga telah mendapatkan surat tugas dari DPP Golkar.

Sebelumnya juga, Ketua DPD II Golkar Lampung Tengah Musa Ahmad adalah, calon tunggal yang diajukan Golkar. Dia nyaris tak tertandingi di internal Golkar.

Sedangkan, nama Made Bagiase santer diperbincangkan internal sekira sepekan ini.  Sosoknya yang kalem, tiba-tiba melakukan langkah pasti dan masuk radar DPP Partai Golkar, menjadi rival politik Musa Ahmad yang sangat diperhitungkan.

Dikonfirmasi terkait hal ini, Sekretaris Golkar Lampung Ismet Roni membenarkan masuknya Made Bagiase dalam bursa calon kepala daerah di Lampung Tengah. 

"Betul, nama Pak Made Bagiase  masuk peserta tambahan  Berkas sudah diterima Jakarta (DPP Partai Golkar)," kata Ismet Roni, Rabu (15-5-2024).

Sebagai informasi, saat ini Made Bagiase adalah Wakil Ketua DPD Golkar Lampung Membidangi Organisasi, dan wakil ketua Komisi II DPRD Lampung.

Dia juga dinilai dekat dengan Arinal Djunaidi, ketua Golkar yang saat ini sedang maju Pilkada.

Sebagai kader struktural, Made tentu sudah lama mengabdikan dirinya untuk partai.  Made punya basis suara yang lumayan (loyalis), terutama pada tokoh adat.

"Loyalitasnya gak diragukan lagi," ujar Ismet Roni.

Bagi Ismet, Golkar punya standar baku dalam setiap menentukan kepemimpinan. Salah satu yang sering disampaikan ketua umum Airlangga Hartartarto adalah mereka (kader) yang punya dedikasi dan loyalitas kepada partai atau disingkat PDLT.

"Golkar punya doktrin, PDLT (prestasi, dedikasi,loyal dan tidak tercela)," kata Ismet Roni menambahkan. 

Menurut Ismet, hasil survei Pilkada nantinya memang menjadi salah satu rujukan untuk Golkar menetapkan siapa yang berhak direkomendasi DPP Golkar.

Namun, kata dia, hasil survei saja tidak cukup. Masih perlu memperhatikan beragam aspek, terutama Prestasi, Dedikasi, Loyalitas dan Tidak Tercela atau PDLT dari kandidat yang sudah ditunjuk.

Selain Musa Ahmad, nama yang kedua muncul adalah Dewi Handajani sebagai nama baru calon Bupati Tanggamus yang masuk circle partai besar, Golkar. 

Dia adalah bupati Tanggamus periode 2018-2023, Dewi Handajani dianggap banyak tokoh politisi, masih memiliki peluang yang sangat besar untuk bisa terpilih kedua kalinya dalam Pilkada 27 November 2024. 

Dewi dikenal dekat dengan masyarakat. Wanita berhijab itu dikenal rajin turun langsung ke masyarakat ketika terjadi musibah.

Selain itu, istri dari Bambang Kurniawan, mantan Bupati Tanggamus sebelumnya, Dewi dinilai punya dukungan yang mampu menjaga stabilitas politik antar parpol.

Semntara, sebelumnya sudah ada nama Heri Ermawan, Ketua DPD II Golkar setempat yang ditugaskan DPP maju sebagai calon bupati Tanggamus. (ikh)









Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos