Pringsewu Pelajari Sistem Pelayanan Terpadu di MPP Surakarta

img
Penjabat Bupati Pringsewu Marindo Kurniawan dan Kepala DPMPTSP Kota Surakarta, Andriyani Sasanti. Foto. Ist.

MOMENTUM, Pringsewu -- Jajaran Pemerintah Kabupaten Pringsewu melakukan kunjungan kerja ke Kota Surakarta, Jawa Tengah, untuk mempelajari sistem pelayanan terpadu di Mall Pelayanan Publik (MPP) Kota Surakarta, Rabu 15 Mei 2024.

Rombongan dipimpin Penjabat Bupati Pringsewu Marindo Kurniawan bersama sejumlah kepala OPD dan staf terkait. Disambut Kepala  DPMPTSP Kota Surakarta, Andriyani Sasanti dan jajaran pejabat DPMPTSP setempat 

Pj. Bupati Pringsewu menyampaikan apresiasi terhadap inovasi pelayanan publik yang telah diterapkan Kota Surakarta. "Kami sangat terkesan dengan sistem pelayanan terpadu di MPP Surakarta yang mampu memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi masyarakat. Kami berharap dapat mengadopsi beberapa konsep ini untuk diterapkan di Kabupaten Pringsewu," ujar Marindo. 

Rombongan juga berkesempatan untuk berkeliling dan melihat langsung berbagai layanan yang disediakan di MPP Surakarta. Mulai dari layanan administrasi kependudukan, perizinan usaha, hingga pelayanan kesehatan. Setiap layanan tersebut didesain untuk memudahkan masyarakat dalam mengurus berbagai keperluan administratif secara efisien dan cepat.

Hal yang sama disampaikan Kepala MPP Surakarta Andriyani Sasanti. Pihaknya mengaku senang bisa berbagi pengalaman dan inovasi yang di terapkan di Surakarta. "Semoga kunjungan ini bisa menjadi inspirasi bagi Pringsewu untuk terus meningkatkan kualitas pelayanannya,"ucapnya.

Sebagai tindak lanjut dari kunjungan ini, kedua pihak berencana untuk menjalin kerja sama dalam berbagai bidang, termasuk pelatihan dan peningkatan kapasitas aparatur pemerintahan di bidang pelayanan publik.

Dengan kunjungan kerja ini, Pemerintah Kabupaten Pringsewu berharap dapat membawa perubahan positif dalam sistem pelayanan publik di daerahnya, sehingga dapat memberikan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat. (**)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos