Mantan Pj Bupati Pringsewu Kembalikan Berkas ke PKB

img
Penjabat Bupati Pringsewu periode 2022-2024, Adi Erlansyah mengembalikan berkas penjaringan Bakal Calon Bupati Pringsewu ke Desk DPC PKB Kabupaten Pringsewu. Foto. Sulistyo.

MOMENTUM, Pringsewu -- Mantan Penjabat Bupati Pringsewu, Adi Erlansyah mengembalikan berkas penjaringan Bakal Calon Bupati Pringsewu ke DPC PKB Kabupaten Pringsewu, Ahad 26 Mei 2024.

Pj Bupati Pringsewu periode 2022-2024, didampingi relawan, disambut Ketua PKB Pringsewu, Mastuah dan Ketua Desk Penjaringan Dicky Yoza Saputra, serta perwakilan pengurus PAC PKB dari sembilan kecamatan.

Pada kesempatan itu, Adi Erlansyah mengatakan, sudah mendaftarkan diri ke semua parpol yang membuka penjaringan terbuka sebagai bakal calon Bupati Pringsewu, juga konsolidasi dengan parpol lainnya.

"Yang jelas sudah berusaha dan berikhtiar, tinggal serahkan kepada Allah SWT," ucapnya.

Dia mengaku, berniat maju berkonstetasi pada Pilkada Pringsewu karena berangkat dari pengalaman saat menjadi Penjabat Bupati Pringsewu selama satu tahun sembilan bulan hingga berlanjut tertarik untuk meneruskan jabatannya menjadi bupati definitif.

Selama menjadi Penjabat Bupati Pringsewu, Adi menilai masih banyak potensi yang belum selesai digarap, juga permasalahan yang ada di Pringsewu.

“Berbekal pengalaman menjadi Penjabat Bupati Pringsewu, kami ingin melanjutkan pembangunan yang telah menjadi program unggulan. Seperti bidang infrastruktur, sosial, ekonomi, pendidikan, kesehatan dan lainnya,”imbuhnya.

Tepisah Ketua DPC PKB Pringsewu Mastuah menjelaskan, sejak penjaringan dibuka pada 20 April 2024, tercatat 11 orang yang mendaftar. Terdiri delapan orang sebagai bakal calon bupati dan sisanya sebagai calon wakil bupati. 

Mastuah menambahkan, pada Pileg Pemilu 2024 lalu, DPC PKB Pringsewu mendapatkan lima kursi dan bisa satu fraksi serta PKB  tetap menjadi pimpinan di DPRD Kabupaten Pringsewu.

"Namun untuk mengusung pencalonan pada Pilkada  masih kurang minimal tiga kursi lagi. Kami himbau cakada untuk bisa menjalin komunikasi dengan partai lainnya," harap Mastuah. (***)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos