Kembali Nyabup, Dawam Ikut Uji Kelayakan dan Kepatutan di PDI Perjuangan

img
Bupati Lampung Timur, Dawam Raharjo. Foto. Ikhsan.

MOMENTUM, Bandarlampung--Bupati Lampung Timur (Lamtim) Dawam Raharjo kembali mencalonkan diri dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) yang akan dihelat pada 27 November 2024.

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini menyebut, alasan maju kembali pada pemilihan bupati (pilbup), untuk melanjutkan dan menyelesaikan pembangunan di Lampung Timur.

"Sebagai incumbent, saya memiliki keinginan untuk melanjutkan proses pembangunan di Lampung Timur. Yang belum selesai akan diselesaikan," kata Dawam seusai mengikuti uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test di PDIP Lampung, Senin (3-6-2024).

Menurut Dawam, masa jabatan selama lima tahun terbilang singkat. Ditambah, Lampung Timur adalah wilayah yang luas. Sehingga masih ada kekurangan. "Program-program ini akan dilanjutkan, apabila saya terpilih di periode yang kedua," katanya.

Ia menambahkan, program-program yang bakal dilanjutkan tersebut, seperti sektor pendidikan, sarana prasana, infrastruktur, perekonomian hingga pertanian. 

"Program-program diperiode sekarang yang belum terselesaikan, akan diselesaikan di periode kedua, apabila terpilih," kata dia. 

Begitu pun infrastruktur jalan, menurutnya, Lamtim merupakan daerah yang cukup luas. Sehingga proses pembangunan infrastruktur jalan belum sepenuhnya selesai. "Insyaallah di periode kedua, infrastruktur jalan juga akan selesai," ujarnya. 

Sementara itu, saat disinggung terkait fit and proper tes membahas persoalan apa, Dawam mengatakan, ditanya seputar program, visi-misi dan proses pembangunan di Lamtim ke depan. 

Saat disinggung terkait koalisi dan wakil yang bakal mendampinginya, ia mengatakan hal tersebut masih sangat dinamis. 

"Politik kan sangat dinamis. Masih berusaha, semuanya tak menutup kemungkinan, yang jelas kita akan melakukan yang terbaik. Fokus utamanya, bagaimana melayani masyarakat mudah dan baik," jelas dia. 

Ia menyampaikan, dia telah mengikuti penjaringan bakal calon Bupati Lampung Timur di empat partai politik, yaitu PKB, Nasdem, Demokrat dan PDIP. (***)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos