Pasar UMKM di Wayhalim Resmi Dibuka

img

MOMENTUM, Bandarlampung--Pasar UMKM di PKOR Wayhalim Bandarlampung resmi dibuka, Selasa (4-6-2024).

Pasar UMKM yang merupakan inisiasi Gubernur Arinal Djunaidi menjadi pusat pembelian oleh-oleh khas Lampung.

Gubernur mengatakan, di tengah persaingan pasar global yang cukup tinggi, beberapa produk UMKM Lampung telah berhasil melakukan penetrasi ke pasar internasional dengan melakukan ekspor ke berbagai negara.

Sehingga, UMKM telah berperan besar dalam mendorong pertumbuhan ekonomi di Provinsi Lampung.

"Sejalan dengan hal ini, untuk menumbuhkan pusat hilirisasi dari produk UMKM sekaligus untuk   memperluas akses  pemasaran dan penjualannya, saya menginisiasi pembangunan Pasar UMKM," kata gubernur.


Arinal menilai, lokasi Pasar UMKM di PKOR Wayhalim ini, dikarenakan letaknya yang sangat strategis berada di jalan by pass Soekarno Hatta dan terkoneksi dengan  pintu tol Kotabaru yang terhubung ke Bandara Raden Inten 2 dan Pelabuhan Bakauheni. 

"Sehingga sangat mudah dijangkau terutama oleh masyarakat yang berkunjung ke Provinsi Lampung dan akan kembali ke daerahnya, yang selama ini kesulitan mendapatkan oleh-oleh dan souvenir ciri khas produk UMKM Lampung, karena letaknya yang tersebar di beberapa lokasi," jelasnya.

Gubernur berharap, Pasar UMKM nantinya  akan menjadi etalase bagi produk-produk UMKM unggulan   dari 15   Kabupaten/Kota  se- Provinsi Lampung, sebagai tempat promosi dan penjualan sekaligus sebagai pusat pengembangan inovasi bagi pelaku UMKM di Provinsi Lampung.  









Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos