Peselancar Wanita Jepang, Mirai Ikeda Raih Dua Gelar di WSL Krui Pro 2024 QS 5000

img
Peselancar wanita Jepang, Mirai Ikeda. Foto. Agung Sutrisno.
MOMENTUM, Krui -- Peselancar wanita Jepang, Mirai Ikeda berhasil meraih dua gelar juara dalam gelaran World Surf League (WSL) Krui Pro 2024 Qualify Series (QS) 5000 di Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar), Provinsi Lampung.
Kemenangan itu diraih Mirai dalam partai final menyingkirkan peselancar Australia, Willow Hardy. Pertandingan ini berlangsung di Krui Left, Pantai Labuhan Jukung, Kecamatan Pesisir Tengah pada Selasa 4 Juni 2024.
Mirai Ikeda memulai pertandingan dari babak perempat Final Women's QS5000. Dia mengalahkan rekan senegaranya, Nanaho Tsuzuki untuk melaju ke babak semi final.
Pada babak Semi Final Women's QS5000, Mirai Ikeda bertemu peselancar Shino Matsuda yang juga berasal dari Jepang. Pada babak semi final, Mirai Ikeda berhasil unggul atas Shino Matsuda dan memastikan diri melaju ke partai final. 
Pada babak final, Mirai Ikeda berhasil unggul dengan raihan 12.00 poin sedangkan Willow Hardy dari Australia hanya mampu mengumpulkan 7,50 poin.
Atas hasil tersebut Mirai Ikeda dipastikan menjadi juara krui pro kategori Women's QS5000. 
Sedangkan kategori Women's Junior QS1000, Mirai Ikeda meraih poin tertinggi pada babak final, pada momen itu Mirai Ikeda mengumpulkan 12,70 poins di susul peselancar jepang lainnya Cocona Kawase dengan 10,90 poin dan Kana Nakashio dengan 10,04 poin, sedangkan posisi terakhir ditempati peselancar China Yiyao Wang dengan 6,60 poin. (**)





Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos