PDI Perjuangan Pastikan Petahana Dapat Surat Tugas, Eva Dwiana Masih Dipertimbangkan

img
Wasekjen DPP PDIP Utut Adianto (kanan). Foto: Ikhsan.

MOMENTUM, Bandarlampung--DPP PDIP memastikan akan memberikan surat tugas kepada kadernya yang juga petahana kepala daerah di Lampung, untuk kembali maju pada Pilkada 27 November 2024.

Setidaknya ada lima petahana yang bakal kembali bertarung dan didorong DPP PDIP dengan mendapatkan surat tugas. Yaitu, Parosil Mabsus (mantan Bupati Lampung Barat). Kemudian, Nanang Ermanto (Bupati Lampung Selatan), Dewi Handajani (mantan Bupati Tanggamus), Winarti (mantan Bupati Tulangbawang). 

Namun, untuk petahana Walikota Bandarlampung, Eva Dwiana, surat tugas masih dalam pertimbangan internal PDIP.

Hal tersebut disampaikan Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP PDIP Utut Adianto pada jeda Rapat Kerja Daerah (Rakerda) PDIP Lampung di Bandarlampung, Jumat 7 Juni 2024.

Saat disinggung mengapa surat tugas petahana Walikota Bandarlampung masih dalam pertimbangan, Utut belum bersedia mengungkap alasannya.

"Nanti itu, Itu urusan internal, yang jelas kita akan seadil-adilnya dan sebijak-bijaknya, pokoknya semuanya diperlakukan adil," kata dia.

Selain petahana, kata dia, pihaknya juga akan mendorong kader PDIP di Lampung yang maju Pilkada untuk mendapatakan surat tugas. 

Menurutnya, untuk saat ini baru Bacabup Lampung Barat, Parosil Mabsus yang sudah mendapatkan surat tugas. Kendati demikian, ia memastikan DPP akan memberi surat tugas kepada petahana, kecuali di Kota Bandarlampung karena masih dalam perdebatan khusus.

"Kan baru selesai tahapan penjaringan. Surat tugas untuk incumbent kita dorong untuk dapat. Kecuali kota Bandarlampung," ujarnya.

Ia melanjutkan, alasan DPP PDIP memberikan surat tugas lebih dulu kepada Parosil Mabsus, lantaran dibawah kepemimpinannya mampu mendongkrak peroleh kursi DPRD PDIP Lampung Barat. 

"Karena beliau perolehan kursi DPRD PDIP Kabupaten Lampung Barat naik dari 20 persen menjadi 40 persen atau dari 11 kursi menjadi 14 kursi," tutupnya.

Sebagai informasi, Rakerda Pemenangan Pilkada PDIP Lampung masih digelar secara tertutup hingga pukul 20.00 WIB. (***)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos