Kurban Tiga Ekor Sapi, Hanan Maknai Iduladha dengan Tiga Kesalehan

img
Bakal calon Gubernur Lampung Hanan A Rozak saat diwawancara di Sekretariat Tim Kerja Sahabat Hanan. Foto: Ikhsan.

MOMENTUM, Bandarlampung--Bakal calon Gubernur Lampung, Hanan A Rozak, mengurbankan tiga ekor sapi untuk masyarakat pada momen Hari Raya Iduladha 1445 Hijriah.

Hanan mengatakan, dari tiga ekor sapi itu, satu ekor disembelih di Masjid Ar-Rohmah, Gotongroyong, Bandarlampung. "Dua ekor disembelih di Kantor Sekretariat Tim kerja Sahabat Hanan di Jalan Sudirman, Tanjungkarang Pusat, Bandarlampung," katanya, Senin (17-6-2024).

Ia menjelaskan, tiga ekor sapi yang dikurbankan itu dibagikan ke masyarakat sekitaran Masjid Ar-Rohmah dan kantor sekretariat, kemudian juga dibagikan lagi ke sejumlah kader Partai Golkar.

"Ini kami utamakan ke Partai Golkar Bandarlampung dan tetangga sekitar komplek bisnis seperti Satpam dan masyarakat lainnya," ujarnya.

Hanan mempunyai makna tersendiri pada momentum ini. "Kurban ini ada tiga makna yakni kesalehan keikhlasan spiritual yang lebih mendekatkan diri ke Tuhan, lalu kesalehan individual yang ikhlas dan ada jiwa membantu, serta kesalehan sosial bisa berbagi ke masyarakat," tuturnya.

Bagi Hanan, semangat berkurban juga selaras dengan makna dalam perjuangan harus berkurban, mulai dari kurban perasaan hingga material, terlebih jika ingin lebih maju kedepannya. 

"Harapannya agar momen Iduladha ini dapat dimanfaatkan untuk ukhuwah islamiah, kesempatan untuk silaturahmi dan mewujudkan kesatuan dan persatuan di Provinsi Lampung," pungkasnya. (**)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos