Belum Terbitkan Rekomendasi, Gerindra Sebut sebagai Strategi Partai

img
Ketua DPD Gerindra Lampung, Rahmat Mirzani Djausal. Foto: Ikhsan.

MOMENTUM, Bandarlampung--Partai Gerindra Lampung memilih berhati-hati sebelum memberikan rekomendasi kepada calon kepala daerah (cakada) untuk maju dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) di Lampung pada 2024.

Menurut Ketua DPD Partai Gerindra Lampung, Rahmat Mitzani Djausal, langkah tersebut bertujuan agar partainya dapat mencapai target kemenangan di pilkada mendatang.

Mirza mengatakan, pihaknya memerlukan waktu untuk menelaah peluang dari setiap bakal calon kepala daerah, lantaran pilkada dilaksanakan serentak di 15 kabupaten kota.

Mirza juga menjelaskan, bahwa surat rekomendasi tersebut bakal sangat berpengaruh untuk menunjang target kemenangan partai Gerindra. 

"Ini ada 16 pilkada secara langsung bersamaan di Lampung, jadi pencermatannya dilakukan secara menyeluruh," ujar Mirza, Senin (24-6-2024).

Bakal Calon Gubernur Lampung dari Partai Gerindra ini menuturkan, pihaknya memiliki target tersendiri dalam Pilkada serentak 2024 di Lampung.

Sehingga, hal itu pula yang menyebabkan Partai Gerindra lebih berhati-hati sebelum mengeluarkan surat rekomendasi bagi setiap calon kepala daerah.

"Kami partai Gerindra punya goals (target) di beberapa kabupaten termasuk gubernur, jadi konsolidasi itu akan sangat menunjang proses-proses di partai gerindra," tuturnya.

"Jadi, itu juga yang menyebabkan kita untuk lebih memilih berhati-hati," imbuhnya.

Disinggung soal wakil yang bakal mendampinginya di Pilgub Lampung 2024, Mirza menyebut sosoknya sudah mulai mengerucut.

Namun, ia enggan menyebutkan siapa saja sosok yang diperhitungkan untuk menjadi wakilnya.

"Mulai mengerucut, dari banyak sekarang sudah mengetucut," kata Mirza.

Begitupun dengan kandidat di Pilwakot Kota Bandarlampung Mirza menyebut sudah mengerucut.

"Kepentingan partai Gerindra siapapun pemimpinnya bisa membuat Bandarlampung lebih baik ke depan.

Dan siapapun yang diusung akan dapat membantu memenangkan targetnya partai Gerindra," bebernya.

Ditanya soal target Partai Gerindra mengeluarkan surat rekomendasi bagi calon kepala daerah, Mirza memastikan surat rekomendasi bakal keluar sebelumn KPU membuka proses pendaftaran.

"Yang jelas sebelum 28 Agustus," singkatnya. (**)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos