HUT PTPN Group, PTPN I Regional 7 Bagikan Paket Sembako

img
PT Perkebunan Nusantara (PTPN) I Regional 7, menyalurkan sembako kepada warga sekitar kebun dalam rangka peringatan HUT ke-28 PTPN Group. Foto. Ist.

MOMENTUM, Tanjungbintang -- Merayakan HUT ke 28 PTPN Group, PT Perkebunan Nusantara (PTPN) I Regional 7, menyalurkan sembako kepada warga sekitar kebun melalui program Tanggungjawab Sosial dan Lingkungan.

Penyerahan sembako diberikan secara simbolis oleh Manajer Kebun Kedaton  Yessi Plofesi, didampingi Kasubbag TJSL Ina Sitompul, di halaman Kantor Kebun Kedaton, Selasa 24 Juni 2024.

Sembako berisikan beras, minyak goreng dan gula ini dibagikan kepada sejumlah warga Desa Sindangsari. 

Yessi Plofesi mengatakan pemberian bantuan sosial ini sebagai bentuk kepedulian PTPN I Regional 7 kepada warga sekitar perusahaan sebanyak 150 paket. 


Secara nasional PTPN Group menyerahkan bantuan total sebanyak 10.150 paket, yang diberikan kepada warga di sekitar wilayah kerja PTPN Group. 

"Semoga bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat sekitar. Melalui program Sinergi Membangun Harmoni bisa terus menjalin kerjasama lebih baik lagi dengan semua pihak. Seluruh stakeholder, baik pihak pemerintahan maupun masyarakat sekitar," kata Yessi.

Ia berharap ke depannya terus dapat menjalin kerja sama yang baik, dan kinerja Kebun Kedaton menjadi lebih baik lagi, sehingga terus dapat memberikan bantuan kepada warga sekitar.

Sementara Camat Tanjungbintang Hendry Hatta menyampaikan terima kasih kepada PTPN yang sudah  berbagi untuk masyarakat Tanjungbintang.

Ia juga meminta kepada warga agar turut menjaga kebun PTPN. Bila PTPN aman dan maju bisa terus berbagai kepada masyarakat.

" Jangan dilihat bingkisannya seberapa besarannya, tapi bentuk kepedulian perusahaan ini sebagai perhatian kepada warga," katanya.

Sementara Ny. Siti (56) warga Desa Sindangsari, tampak tersenyum senang mendapat sembako gratis, apalagi persediaan sembako berupa beras dan minyak goreng di rumahnya memang sudah menipis. Bantuan ini tentu sangat meringankan beban keluarga, apalagi harga sembako dan minyak goreng merangkak naik.

“Ya Allah, kebetulan sekali beras dan minyak goreng habis. Baru mau rencana beli, ternyata malah dikasih gratis oleh PTPN. Terima kasih, alhamdulillah ini dapat beras, gula, dan minyak goreng. Bisalah beras ini untuk kami sekeluarga tiga mingguan. Kan harga sembako masih tinggi setelah lebaran ini, duitnya bisa dibelikan untuk kebutuhan lain,” ujar Ny. Siti. (**)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos