Demokrat Lampung akan Temui Pimpinan Parpol Bahas Pilgub

img
Ketua Demokrat Lampung, Edy Irawan Arief. Foto. Ist.

MOMENTUM, Bandarlampung--Partai Demokrat Lampung akan menemui pimpinan partai politik untuk membahas kontestasi pemilihan gubernur (pilgub) 2024.

Ketua DPD Demokrat Lampung Edy Irawan Arief menilai, konstelasi pilgub lebih rendah eskalasinya daripada pemilihan bupati (pilbup) dan pemilihan walikota (pilwakot).

"Alasannya ada dua, saling menunggu dan keterlibatan pusat cukup tinggi untuk Pilgub," kata Edy Irawan.

pada Rabu (27-6-2024).

"Kalau kita lihat, sepertinya sudah ada beberapa partai politik yang mulai bergerak di pilgub seperti Golkar, Gerindra, dan PDIP," imbuhnya.

Oleh karena itu, Edy akan mengajak partai politik lain yang sampai saat ini masih sedikit pergerakannya.

"Saya ada sebuah pemikiran untuk bertemu dengan Ketua PKS, Ketua Nasdem, PKB dan PAN. Ayo kita kumpul dan bicara bagaimana Pilgub ini betul-betul menjadi demokrasi yang riang gembira dan berkualitas di Lampung," ungkapnya.

"Karena sepertinya masayarat melihat kita ini diam. Ini akan saya komunikasikan dengan baik," imbuhnya.

Menurutnya, sampai saat ini baru beberapa tokoh yang sudah mulai bersosialisasi.

"Karena selama ini yang terlihat cuma Umar Ahmad, Hanan A Rozak, Arinal, Mirza. Herman HN baru sedikit dan belum masif," jelasnya.

"Makanya dari delapan paprol (lolos parlemen), yang lima ini coba kita ngobrol dulu lah," tambah dia lagi.

Dia menyampaikan, pertemuan itu nantinya diharapkan dapat memicu semangat memeriahkan pesta demokrasi. Tepatnya pada Pilgub 2024.

"Tentu agar memicu bagaimana meriahnya pesta demokrasi, jangan diam-diam seperti ini. Kedua, apabila mungkin akan terbentuk kesepakatan dan kerjasama, tergantung dengan hasil pembicaraan," ucapnya. (**)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos