IIB Darmajaya Kolaborasi dengan PT Amikom dan Industri Teknologi

img

MOMENTUM, Yogyakarta –- Untuk peningkatan  kualitas akademik menuju akreditasi unggul, Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya terus menjalin kerjasama dengan Universitas Amikom Yogyakarta dan Perusahaan Life Media. 

Penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dalam kerja sama itu berlangsung di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pada Kamis, 27 Juni 2024.

Dalam penandatanganan MoU dengan Universitas Amikom Yogyakarta, Dekan Fakultas Ilmu Komputer Muhammad Said Hasibuan, didampingi Ketua Prodi Sistem Komputer Novi Herawadi Sudibyo. Perwakilan IIB Darmajaya disambut oleh Wakil Rektor IV Bagian Kerja Sama Nasional dan Internasional Universitas Amikom Yogyakarta, Arief Setyanto.

Muhammad Said Hasibuan mengatakan dalam penandatanganan nota kesepahaman juga dilakukan pembahasan mengenai pertukaran mahasiswa. “Kita akan laksanakan pertukaran mahasiswa. Juga kolaborasi dosen Amikom dan dosen IIB Darmajaya untuk melakukan pertukaran mengajar,” ungkap dia.

Selain itu, lanjut dia, kedua perguruan tinggi juga akan menyepakati untuk joint research dengan pembiayaan riset dan publikasi scopus bersama. “Bagi mahasiswa juga berkesempatan untuk melakukan kunjungan studi ke Amikom dalam transfer knowledge khususnya mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer,” ujarnya.

Said menerangkan selain melakukan kunjungan ke Amikom dalam rangka nota kesepahaman juga melakukan nota kesepahaman dengan Perusahaan Life Media. “Ini juga bagian dari menyiapkan SDM dan mendukung output lulusan agar dapat bersaing di dunia kerja untuk nota kesepahaman dengan Life Media,” ucapnya.

Said berharap dari nota kesepahaman ini dapat segera dilakukan implementasi. “Kita lakukan implementasi segera untuk merasakan manfaat dari kerja sama ini,” katanya. (**)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos