Kecuali Bandarlampung, Gerinda Telah Ajukan Enam Cakada ke DPP

img
Sekjen DPP Gerindra, Ahmad Muzani dan Ketua DPD Gerindra Lampung Rahmat Mirzani Djausal (kanan). Foto: Ikhsan.

MOMENTUM, Bandarlampung--Partai Gerindra Lampung sudah mengusulkan calon kepala daerah (cakada) enam kabupaten/kota ke DPP Gerindra. Kecuali calon Walikota Bandarlampung yang masih digodok di daerah.

"Yang sudah fix kita ajukan ke pusat, enam (cakada) kabupaten/kota," kata Ketua DPD Gerindra Lampung Rahmat Mirzani Djausal usai Konsolidasi DPD Partai Gerindra Lampung, Sabtu (29-6-2024). 

Namun, Mirza belum menyebutkan sosok cakada dan kabupaten/kota mana saja yang telah diajukan ke DPP Gerindra. Dia hanya menyebut, rekomendasi cakada dari Partai Gerindra untuk Pilkada di Lampung akan terbit pada awal Agustus 2024.

Di tempat yang sama, Sekretaris Jenderal DPP Gerindra, Ahmad Muzani mengatakan, cakada yang bakal diusung oleh Gerindra di Lampung masih dalam tahapan penggodokan di DPP. 

"Cakada di Lampung masih digodok, dan ada beberapa yang sudah sampai ke DPP Gerindra. Ada juga yang masih di proses di DPD maupun di DPC masing-masing," kata Muzani. 

Menurutnya, DPP Gerindra juga saat ini masih menunggu pengajuan cakada di beberapa kabupaten/kota yang lain. Termasuk untuk calon Walikota Bandarlampung. 

Muzani mengatakan, untuk calon Walikota Bandarlampung yang bakal diusung Gerindra masih di proses di tingkat kota. 

"Untuk di Kota Bandarlampung, kami mempersilakan secara teknis untuk melakukan komunikasi politik dengan partai lain," jelasnya. 

Ia menyampaikan, terkait sosok Cakada yang bakal diajukan, pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada DPD Gerindra Lampung. Kendati demikian, keputusannya merupakan hak prerogatif Dewan Pembina Gerindra. 

"Kami memberikan kewenangan kepada DPD dan DPC untuk mengajukan Cakada yang bakal diusung. Meski DPP Gerindra yang memutuskan, Pak Prabowo sangat memperhatikan nama-nama yang dijaukan oleh DPD maupum DPC," tutupnya. (***)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos