Sekjen Gerinda: Calon Pendamping Mirza Tinggal Tentukan

img
Sekretaris Jendral DPP Gerindra, Ahmad Muzani di DPD Gerindra Lampung, Sabtu (29-6-2024). Foto, Ikhsan.

MOMENTUM, Bandarlampung--Kandidat bakal calon wakil gubernur yang akan mendampingi Rahmat Mirzani Djausal pada pilkada mendatang, masih belum ditentukan. Partai Gerindra masih menunggu hasil komunikasi politik beberapa hari ke depan.

Hal itu juga ditegaskan Sekretaris Jendral (Sekjen) DPP Gerindra, Ahmad Muzani di DPD Gerindra Lampung, Sabtu (29-6-2024).

"Tentu ini kabar baik, kami tidak susah mencari wakil gubernur. Soalnya kami bukan memilah, tapi memilih. Karena pilah pilihnya sudah," kata Muzani.

"Tinggal memilih dan kepada siapa jatuh pilihan itu nanti akan ditentukan oleh komunikasi politik pada hari-hari ke depan. Saya sedang menunggu," imbuhnya.

Dia menyampaikan, nama calon wakil nanti akan diumumkan oleh partai ditingkat provinsi. 

"Dan komunikasi politik saya sudah dapet cerita, bahwa komunikasi itu berjalan dengan baik di Lampung. Di tingkat Provinsi Lampung juga banyak partai berharap agar kadernya bisa menjadi calon yang bisa mendampingi Mirza," bebernya.

Menurut dia, Mirza merupakan kader internal, Ketua DPD Gerindra Lampung. "Sekarang dia akan menjadi calon Gubernur Lampung dan harus kita menangkan," ujarnya.

Sementara, untuk syarat menjadi calon wakil gubernur pendamping Mirza, Muzani menyebut tidak ada syarat khusus.

"Syarat khusus sebagai calon wakil gubernur adalah yang cocok dengan calon gubernurnya," kata dia.

Lebih dari itu, Muzani menyampaikan, kemenangan gubernur dari partai Gerindra juga membutuhkan peran semua struktur partai.

"Jadi tanggungjawab struktur partai juga berjuang, bagaimana calon gubernur kita ini lebih dikenal masyarakat. Terus melakukan konsolidasi, karena ini adalah cara untuk memenangkan bapak Mirza. Masyarakat suka, lebih dikenal dan akhirnya dipilih," jelasnya.

Dia juga berharap, partai Gerindra di Lampung dapat bekerja sama seperti pada masa pilpres dan pileg.

"Tanggapan saya bagaimana partai ini bisa seperti saat pilpres, pileg. Bisa bekerja maksimal serta memenangkan calon gubernur yang kita usung," harapnya.

Pada kesempatan yang sama, Mirzani mengatakan baru selesai melakukan riset kepada kandidat calon wakil gubernur. "Artinya begini, kami baru selesai riset. Hal-hal yang memungkinkan partai Gerindra bisa lebih baik, makin lancar itu akan menjadi prioritas. Kalau soal komunikasi dengan semua kami bagus," katanya.

Termasuk dengan Jihan, ia mengaku komunikasi sangat terjalin. "Ya beberapa kali, dari beberapa tokoh calon kami ga sekali dua kali sudah bertemu. Komunikasi aktif kok," jelasnya.

"Kita sudah mengusulkan beberapa nama. Jadi kita menunggu saja dulu," katanya. (**)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos