Gubernur Lampung Serahkan Penghargaan untuk Guru

img
Gubenur M Ridho Ficardo menyerahkan penghargaan untuk 12 guru pada puncak peringatan Hari Guru dan HUT PGRI Tahun 2017 Tingkat Provinsi Lampung.

Harianmomentum.com--Gubernur Lampung M Ridho Ficardo menyerahkan penghargaan kepada 12 orang guru berprestasi engan masa pengadian lebih dari 15 tahun.

 

Penghargaan tersebut diserahkan pada puncak peringatan Hari Guru dan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Tahun 2017 tingkat Provinsi Lampung. Kegiatan dipusatkan di Lapangan Kantor Pemerintah Kabupaten Pringsewu, Kamis (14/12).

 

Pada kesempatan itu, gubernur juga secara simbolis menyerahkan bantuan kepada 12 perwakilan pelajar  program Indonesia Pintar.

 

Dalam sambutnanya, gubernur menyampaikan kondisi dunia  pendidikan di Lampung. Menurut gubernur, saat ini Provinsi Lampung masih kekurangan guru.

 

"Hal ini sudah saya diskusikan dengan Menpan RB dan juga Ketua DPR RI. Kita minta supaya jumlah guru ini ditambah. Kan anggaran pendidikan mencapai 20 persen dari total APBN. Kita minta ini, karena pengangkatan guru PNS itu bukan kewenangan gubernur," kata Ridho. 

 

Menurut dia, sektor pendidikan merupakan hal yang sangat penting dan harus dibenahi. Jika tidak, maka pembangun di Lampung yang sedang digarap oleh pemerintah tidak akan berdampak positig bagi kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat. 

 

"Apa gunanya jalan mulus, kalau anak-anaknya tidak bisa membaca dan menulis,   tidak tahu angka-angka. Untuk itu peran gurusangat penting dalam mencetak  sumberdaya manusai berkualitas dan berdayasaing tinggi," terangnya. (rls)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos