Golkar Evaluasi Musa Ahmad, Made Muncul ke Bursa Pilbup Lampung Tengah

img

MOMENTUM, Bandarlampung--Mencuatnya dugaan keterlibatan Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad dalam kasus penipuan proyek, tampaknya bakal berimbas terhadap kandidat yang akan diusung Golkar pada pemilihan kepala daerah (pilkada) 2024.

Sebagai petahana, Musa berpeluang untuk kembali diusung oleh partainya tempat bernaung dalam pemilihan bupati (pilbup) di Lampung Tengah. Namun, dugaan keterlibatan Musa dalam kasus penipuan proyek, memperkecil peluangnya untuk kembali diusung oleh Golkar.   

Setidaknya, hal itu terlihat dari pernyataan Ismet Roni. Meski Sekretaris  DPD Golakr Lampung ini, menyatakan menghargai asas praduga tak bersalah terhadap dugaan keterlibatan Musa dalam kasus penipuan proyek di Lampung Tengah. Namun,Ismet juga menyatakan khawatir, persoalan Musa dapat mengganggu citra positif Golkar di masyarakat. 

"Apalagi sekarang ini menjelang pilkada serentak 2024. Dikhawatirkan masalah ini menurunkan tingkat kepercayaan publik kepada Golkar," kata Ismet beberapa waktu lalu.

Di tengah kondisi seperti itu, kini beredar pamflet Wakil Bupati Lampung Tengah, Ardito Wijaya berpasangan dengan kader Golkar, I Made Bagiasa.

Pada sisi kiri pamflet bertuliskan ASA Lampung Tengah.Sisi kanan bertuliskan Lampung Tengah Berbenah. Warna pamflet berbalut kombinasi hijau dan kuning.

Menanggapi hal itu, Ismet Roni mengaku baru mengetahui kabar tersebut. Dia juga mengatakan, partainya belum melakukan pembahasan terkait pilkada di Lampung Tengah.

"Belum ada pembahasan tentang itu. Nggak jelas pamflet itu, siapa yang buat," kata Ismet Roni, Selasa 2 Juli 2024.

Ditegaskan terkait potensi pasangan Ardito-Made, Ismet menyebut pembahasan belum dimulai. Termasuk kepastian Made Bagiasa menjadi calon wakil bupati dari Golkar.

"Belum dibahas," singkatnya.

Sebagai informasi, Made Bagiasa masuk bursa calon kepala daerah di Lampung Tengah. Dia juga menerima surat tugas dari DPP Golkar untuk pilkada Lampung Tengah.

Made Bagiasa adalah Wakil Ketua Bidang Organisasi DPD Golkar Lampung dan wakil ketua Komisi II DPRD Lampung.

Sementara, saat dikonfirmasi Ardito dan Made Bagiase sama-sama belum merespon. (**)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos