PPS Pajaresuk Datangi Kediaman Mantan Ketua KPU Pringsewu

img
PPS Kelurahan Pajaresuk, Kecamatan Pringsewu mendatangi rumah mantan Ketua KPU Pringsewu, Andreas Andoyo guna melakukan coklit daftar pemilih pilkada. Foto. Sulistyo.

MOMENTUM, Pringsewu -- Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kelurahan Pajaresuk, Kecamatan Pringsewu mendatangi rumah mantan Ketua KPU Pringsewu, Andreas Andoyo guna melakukan pencocokan dan penelitian (coklit) daftar pemilih pilkada.

Anggota PPS Kelurahan Pajaresuk, Ali Hasan Maghribi, Denisa  dan Vrandy mendatangi rumah Andoyo pada Senin, 8 Juli 2024. Didampingi Ketua PPK dan Ketua Panwaslu Kecamatan  Pringsewu Bramista Aji Pratama dan Darma Winanda serta anggota PKD Catur Wijayanto.

Setelah melakukan coklit, para petugas kemudian menempel stiker sebagai tanda bahwa sudah dilaksanakan coklit untuk pemilihan kepala daerah atau pilkada.

Andoyo sempat memberikan masukan dan mengingatkan kepada para petugas untuk melaksanakan tugas sebagai penyelenggara dengan menjunjung tinggi kode etik penyelengara pemilu.

"Ciptakan pemilihan kepala daerah di Pringsewu yang berkualitas dan tidak berpihak," pinta Andoyo yang saat ini kembali aktif di perguruan tinggi IBN.

Sementara Darma Winada mengatakan, pihaknya sengaja  mendampingi PPS melakukan coklit karena merupakan tugas dan tanggung jawabnya sebagai pengawas. "Kami melakukan pengawasan langsung, apakah coklit dilakukan dengan sebenarnya atau tidak. Jangan sampai coklit dilakukan di belakang meja," tegasnya.

Darma juga menyampaikan, jika para pemilih ternyata jauh dari TPS agar didekatkan ke TPS. (***)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos