Jelang Pilkada 2024, KPU Lampung Barat Senam Bersama Masyarakat

img

MOMENTUM, Liwa -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lampung Barat (Lambar) mengadakan senam bersama lapisan masyarakat di Lapangan Indrapati Cakranegara Kecamatan Balikbukit, Ahad, 14 Juli 2024.

Ketua KPU Lambar, Aripsah mengatakan kegiatan senam bersama ini merupakan rangkaian dalam menyemarakan pilkada 2024 yang dhitungan bulan akan segera dilaksakan. Sesuai jadwal telah ditetapkan pada 27 November 2024.

"Dalam hitungan bulan kita akan melaksanakan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lambar dan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung," katanya.

Pada kesempatan itu, Aripsah meminta masyarakat yang belum dilakukan pendataan atau coklit untuk segera melapor kepihak penyelenggara dimasing-masing pekon/desanya.

"Tahapan Pilkada saat ini sudah sampai pada coklit, bagi masyarakat yang merasa belum dilakukan coklit bisa melapor kepada PPS di pekon masing-masing," ungkapnya.

Aripsah juga menghimbau seluruh Masyarakat Lambar untuk dapat menggunakan hak suaranya pada pesta demokrasi itu.

"Mari kita sukseskan bersama pilkada dengan datang ke TPS untuk menyalurkan hak suaranya," pungkasnya.

Hal yang sama juga dikatakan oleh Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Lambar, Adi Utama yang menegaskan kepada seluruh lapisan masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya pada 27 November mendatang.

"Untuk Lampung Barat akan memilih Bupati dan wakil Bupati. Sedangkan untuk di tingkat Provinsi Lampung Gubernur dan Wakil Gubernur. Kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Lampung Barat agar dapat berpartisipasi mensukseskan Pilkada mendatang," katanya.

Masih kata Adi, bahwa masa depan Kabupaten Lampung Barat ada di tangan masyarakat.

"Masa depan Kabupaten Lampung Barat ke depannya tergantung pada keputusan masayarakat. Pilih pemimpin yang menurut saudara-saudara layak dan pantas sesuai dengan hati nurani masing-masing," jelasnya.

Selain itu Adi juga mengingatkan masyarakat jangan sampai terprovokasi oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab. Pilihlah pilihan sesuai hati nurani untuk menentukan pemimpin lima tahun ke depan.

"Pilkada adalah pesta demokrasi setiap masyarakat memiliki hak yang sama untuk menentukan pilihannya masing-masing," katanya. (***)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos