Lambar Siap Sukseskan PIN Polio

img
Rakor jajaran Pemkab Lambar membahas pelaksanaan PIN Polio tahun 2024

MOMENTUM, Liwa--Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Barat (Lambar) Adi Utama mengajak seluruh stakeholder menyukseskan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio dan Percepatan Penanganan Tuberkulosis.

Ajakan itu disampaikan Adi Utama saat memimpin Rapat Koordinasi dan Advokasi PIN,  di Aula Kagungan kantor pemkab setempat, Senin (15-7-2024).  

"Kami berharap semua pihak mendukung untuk keberhasilan Sub PIN Polio ini agar anak berusia 0 sampai 12 tahun di Kabupaten Lampung Barat mendapatkan imunisasi polio," kata Adi mewakili Pj Bupati Lambar Nukman.

Rakor tersebut sebagai pematangan strategi untuk menyukseskan PIN sekaligus pencegahan penyakit polio di Kabupaten Lambar.

"Dukungan dan peran serta semua pihak di jajaran pemerintah dan masyarakat, sangat diperlukan agar cakupan pelaksanaan PIN Polio di Lampung Barat dapat berjalan lancar," pintanya.

Karena itu, dia meminta  seluruh camat di Lambar menjalin koordinasu yang baik dengan pihak puskesemas.

"Pastikan jadwal posyandu di masing-masing pekon (desa). Camat harus mendukung penuh kegiatan ini. Lurah dan peratin (kepala desa) juga harus ikut memantau," tegasnya. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos