Dikembalikan Kemendagri, Empat JPTP Bakal Diseleksi Ulang

img

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung bakal seleksi ulang empat jabatan pimpinan tinggi pratama (JPTP).

Empat jabatan itu: Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), Kepala Balitbangda, Wadir Keperawatan, Pelayanan dan Penunjang Medik serta Wadir Umum dan Keuangan RSUAM.

Hal itu disampaikan Penjabat (Pj) Gubernur Lampung Samsudin saat diwawancarai, Jumat (26-7-2024).

Menurut Samsudin, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) telah mengirimkan surat terkait empat jabatan yang dilelang beberapa waktu lalu.

"Berdasarkan surat yang diberikan oleh Kemendagri, usulan empat jabatan kosong dikembalikan ke Pemprov karena ada beberapa aturan yang belum terpenuhi," kata Samsudin.

Sehingga, dia mengatakan, empat jabatan tersebut akan diseleksi ulang. "Karena itu dikembalikan artinya harus dilakukan seleksi ulang. Mulai lagi dari awal lagi," jelasnya.

Terkait waktu pelaksanaan, dia belum bisa memastikannya. "Yang jelas akan dilaksanakan dalam waktu yang sesingkat-singkatnya," ujarnya.

Terlebih, menurut dia, organisasi tidak boleh terjadi kekosongan jabatan dalam waktu yang lama.

"Dalam organisasi itu jabatan jangan terlalu lama kosong. Karena oraganisasi kalau banyak yang kosong atau yang tidak definitif maka dinyatakan kurang sehat," tuturnya.









Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos