Gerindra Rekomendasi Saleh Asnawi - Agus Suranto di Pilkada Tanggamus

img
Ketua DPD Partai Gerindra Lampung Rahmat Mirzani Djausal menyerahkan rekomendasi untuk pilkada Tanggamus. Foto. Galih,

MOMENTUM, Tanggamus--Partai Gerindra memberikan rekomendasi kepada Moh. Saleh Asnawi sebagai bakal calon bupati (bacabup) Tanggamus untuk berlaga di pilkada 2024.

Rekomendasi itu diserahkan Ketua DPD Partai Gerindra Lampung Rahmat Mirzani Djausal di Rantautijang, Kecamatan Pugung, Tanggamus, Kamis 25 Juli 2024. Dihadiri Sekretaris Gerindra Lampung Ahmad Giri Akbar dan Ketua Gerindra Tanggamus, Mukhlis Basri.

Dalam surat rekomendasi Gerindra disebutkan, Asnawi berpasangan dengan Agus Suranto sebagai bakal calon wakil bupati. Agus merupakan Sekretaris DPD PAN Tanggamus yang telah mendapat rekomendasi dari partainya.

Ketua DPC Partai Gerindra Tanggamus, Mukhlis Basri mengatakan, penyerahan surat rekomendasi merupakan tahapan penting dalam rangkaian proses pencalonan Saleh Asnawi sebagai Bupati Tanggamus.

“Acara sore hari ini merupakan tahap demi tahap yang sudah kita lalui dalam rangka mengantarkan Bapak Saleh Asnawi menjadi Bupati Tanggamus. Proses ini dimulai dari penyerahan KTA pak Haji Saleh Asnawi, kemudian dilanjutkan dengan deklarasi," katanya.

Saat ini, kata Mukhlis, sudah ada sejumlah parpol yang berkomunikasi dengan Saleh Asnawi untuk memberikan dukungan. Sementara Partai Gerindra, kata dia, telah bergerak sejak deklarasi di Islamic Center Tanggamus.

Pada kesempatan itu, Mirzani Djausal mengatakan, Saleh Asnawi, merupakan figur yang sudah siap bertarung, dibandingkan calon calon kepala daerah lain yang dia temui.

"Baru saja dideklarasikan pada bulan Mei 2024, pas saya cek ke bawah, dukungan buat pak Haji Saleh Asnawi luar biasa," kata Mirza.

Selanjutnya, dia meminta seluruh kader Gerindra di Kabupaten Tanggamus untuk solid dan memenangkan Saleh Asnawi. "Gerindra harus menempatkan kader terbaiknya sebagai kepala daerah strategis. Kader Gerindra harus mendukung program presiden terpilih yaitu bapak Prabowo," pesannya.

Mendapat rekomendasi dari Gerindra, Saleh Asnawi bersyukur dan mengaku siap menjalankan instruksi partai. "Gerindra mendukung saya, sesuatu yang tidak pernah saya bayangkan sebelumnya. Karena niat kami baik. Saya juga akan menjalankan instruksi partai dan siap mendukung program pak Prabowo," katanya.

Saat disinggung mengenai bakal calon wakil bupati yang mendampingi, dia menyerahkan kepada partai koalisi. "Untuk posisi calon wakil bupati, itu akan dibahas oleh partai koalisi. Saat ini saya belum bisa mengiyakan atau menolak,nanti kan jajaran partai koalisi bertemu dan membahas," katanhya.

Selain Gerindra, Saleh Asnawi juga telah mengantongi rekomendasi dari PAN, PKB. (**)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos