Pekon Adiluih Monev Kegiatan DD

img
Kegiatan monev realisasi dana des di Pekon Adiluih, Kabupaten Pringsewu

MOMENTUM, Adiluih--Perangkat Pekon (Desa) Adiluih, Kecamatan Adiluih, Kabupaten Pringsewu melaksanakan monitoring dan evaluasi (Monev) penggunaan anggaran dana desa (DD) sesuai  aturan dan petunjuk teknis.

Monev untuk memastikan program DD terealisasi sesuai aturan dan peruntukan. Termasuk penyususanan laporan keuangan.

Kegiatan monev yang berlangsung di Gedung Serba Guna Pekon Adiluwih itu, tim pengawas dari kecamatan, TPK kegiatan serta petugas pendamping program DD tingkat pekon dan kecamatan.

Kepala Pekon Adiluwih Dedi Sutrisno mengatakan, tujuan pelaksanaan monev ini terkait pelaksanaan pembangunan di pekon yang menggunakan dana desa, agar tidak terjadi penyimpangan dalam pengelolaanya.

”Kegiatan monitoring ini dimaksudkan untuk mengetahui perkembangan kinerja penyelenggaraan pemerintahan desa pada aspek perencanaan dan pelaksanaan kegiatan desa, evaluasi serta pelaporan,” kata Dedi.

Monev tersebut kegiatan yang sangat penting dalam hal penyusunan laporan dalam penggunaan DD dilaksanakan oleh masing masing TPK pada tahap pertama.

Monev tersebut memberikan banyak manfaat, terutama terkai teknis penyusunan laporan yang sesuai juknis,” terangnya.

Untuk Pekon Adiluwih kegiatan tahap pertama sudah dilaksanakan diantaranya: bidang penyelenggaraan pemerintahan desa, bidang pelaksanaan pembangunan, bidang pembinaan kemasyarakatan, bidang pemberdayaan masyarakat serta bidang penanggulangan bencana darurat dan mendesak desa. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos