Sambut Tahun Baru Islam, Kampung Tanggulangin Gelar Wayang Kulit

img

MOMENTUM, Punggur--Dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1445 Hijriah tahun 2024, Kampung Tanggul Angin, Kecamatan Punggur, Lampung Tengah (Lamteng) menggelar pagelaran wayang kulit.

Persembahan wayang kulit semalam suntuk dengan Lakon “Wahyu Kamulyan (Wahyu Katentreman) oleh Ki Dalang Bambang Mudo Carito dari Kecamatan Seputihbanyak, Lamteng itu digelar di Stadion Mini Punggur United, Kampung Tanggul Angin Kecamatan Punggur.

Turut hadir dalam pagelaran wayang kukit tersebut, Camat Punggur Drs. M. Jamal Hidayat, Kakam Tanggul Angin Hj. Rumiati, S.E, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, tokoh agama, tokoh masyarakat, para kepala kampung serta ratusan masyarakat kampung setempat.

Pada kesempatan itu, Kepala Kampung (Kakam) Tanggul Angin Rumiati mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat atas dukungan baik secara moril maupun materil pada kegiatan bersih kampung.

“Saya ucapkan terimakasih atas dukungan seluruh masyarakat. Terutama bagi para donatur yang sudah membantu sehingga pagelaran wayang kulit ini bisa terlaksana. Mudah-mudahan kegiatan ini diberikam kelancaran dari awal hingga akhir,” ungkapnya Rumiati.

Dimana menurut istri Anggota DPRD Lampung Hi. Midi Iswanto, MH ini, pagelaran wayang kulit terakhir kali dilaksanakan pada tahun 2017 lalu. Dan, dengan segala pertimbangan, bahkan dalam kurun waktu yang singkat pihaknya melakukan musyawarah bersama aparatur kampung untuk kembali melaksanakan kesenian tradisional wayang kulit tersebut.

“Terus terang, hanya dalam waktu 1 minggu untuk memutuskan kegiatan ini dan alhamdulillah bisa kita persembahkan pagelaran wayang kulit ini untuk seluruh warga Kampung Tanggul Angin. Tak ada pemimpin yang hebat, tapi karena ada tim yang kuat,” imbuhnya.

Ia berharap, dengan dilaksanakannya pagelaran wayang kulit dalam rangka Ruwatan (Bersih Kampung) kedepan kampung yang di pimpinnya dapat menjadi lebih baik lagi dari sebelumya.

“Harapannya, sesuai dengan Lakon Wahyu Katentreman ini, kedepan Kampung Tanggul Angin selalu diberikan keamanan, kenyamanan dan ketentraman, diberi kemudahan serta kelancaran bagi seluruh masyarakat Kampung Tanggul Angin dan selalu dalam lindungan Allah SWT,” pungkasnya.(**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos