Pj Bupati Lampura Ingatkan Netralitas ASN

img
Pj Bupati Lampung Utara Aswarodi

MOMENTUM, Kotabumi--Penjabat Bupati Lampung Utara (Lampura) Aswarodi seluruh perangkat daerah setempat menjaga netralitas jelang pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak tahun 2024.

Hal tersebut disampaikan Aswarodi saat membuka acara enguatan Integritas dan Komitmen Netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN), Selasa 6 Agustus 2024. Agenda yang diselenggarakan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) itu diikuti para camat, lurah dan perangkat desa se-kabupaten setempat.  

"ASN harus terus mengedepankan integritas dan profesionalitas dalam melaksanakan tugas dan fungsinya. Netralitas perangkat daerah, terutama para ASN harus terus dijaga dalam seluruh pelaksanaan tahapan pilkada," kata pj bupati.

Dia berharap, melalui kegiatan tersebut, seluruh jajaran Pemkab Lampura semakin memahami aturan pelaksanaan pilkada. Sehingga tidak melakukan pelanggaran yang terkait pelaksanaan pilkada.

Bawaslu Lampung menyebut, kegiatan tersebut bertujuan memberikan pemahaman dan peningkatan kesadaran kepada para ASN di tingkat kecamatan dan desa terkati mengenai pentingnya menjaga netralitas dalam Pilkada. Selain itu juga menjadi wadah untuk berdiskusi dan berbagi pengalaman tentang berbagai hal yang terkait aturan dalam pilkada. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos