Pj Gubernur Lampung: Pilkada Tidak Pengaruhi Stok dan Harga Pangan

img
Penjabat Gubernur Lampung, Samsudin dan Pj Bupati Tulangbawang, Qudrotul Ikhwan tinjau Gudang Bulog di Kecamatan Banjarbaru, Tulangbawang, Kamis 8 Agustus 2024. Foto. A Rohman.

MOMENTUM, Banjarbaru--Penjabat Gubernur Lampung, Samsudin dan Pj Bupati Tulangbawang, Qudrotul Ikhwan meninjau ketersediaan besar di Gudang Bulog yang terletak di Kecamatan Banjarbaru, Tulangbawang, Kamis 8 Agustus 2024.

"Bulog ini sebagai (penyedia) stok pangan khususnya beras, yang tentu harus dikontrol. Berapa besar kemampuan Bulog untuk ketahanan pangan sampai akhir tahun," ujar Samsudin.

Pemantauan stok pangan secara berkala, untuk memastikan ketersediaannya mencukupi. Selain itu, Pj Gubernur juga menyampaikan mengenai stabilisasi harga pangan.

"Harga, jangan sampai di petani terjadi inflasi. Mereka (petani) akan rugi atau akan kesusahan kalau saja harga di bawah standar," tuturnya.

Karena itu, peranan Bulog harus melakukan intervensi agar harga cukup baik dan standar sesuai HET yang sudah ditetapkan, ucap PJ Gubernur.

Disinggung terkait upaya antisipasi ketersediaan pangan jelang pilkada serentak, Samsudin juga mengklaim, pelaksanaan pilkada tidak akan berpengaruh dengan stok dan harga pangan.

"Saya memastikan dengan adanya pilkada kita tidak berpengaruh. Harga tetap sesuai kondisi normal. Harga akan berpengaruh pada hari-hari besar keagamaan yang cukup berpengaruh," katanya. (**)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos