Jaksa Agung Mutasi Pejabat, Hutarmin Pimpin Kejari Pelembang

img
Hutamrin, S.H., M.H., (tengah) saat menjabat Asisten Pidana Khusus (Aspidsus) Kejati Lampung.

MOMENTUM, Bandarlampung--Hutamrin, S.H., M.H., menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Palembang di Palembang Sumatera Selatan.

Berdasarkan informasi yang diterima harianmomentum.com, Senin (12-8-2024) pengangatan merujuk pada Surat Keputusan (SK) Jaksa Agung RI Nomor: KEP-IV-11653/C/08/2024 tanggal 9 Agustus 2024. SK itu ditandatangani Jaksa Agung Muda Pembinaan, Dr. Bambang Sugeng Rukmono.

Hutarmin meninggalkan jabatan lama Kepala Subdirektorat Pemantauan pada Direktorat Teknologi Informasi dan Produksi Intelijen Jaksa Agung Muda Bidang Intelijen Kejaksaan Agung di Jakarta.

Hutarmin juga pernah menjabat sebagai Asisten Pidana Khusus (Aspidsus) Kejati Lampung.

Kemudian, Nurmajayani, S.H., M.H., Kepala Kejaksaan Negeri Tanggamus menduduki jabatan baru sebagai Asisten Perdata dan Tata Usaha (Asdatun) Kejati Lampung.

Sementara Kajari Tanggamus kini diisi oleh Dr. Adi Fakhruddin yang sebelumnya menjabat sebagai Kajari Tapin.

Sebelumnya, Jaksa Agung ST Burhanuddin memberikan amanat serta melantik, mengambil sumpah, dan menyaksikan serah terima jabatan Wakil Jaksa Agung, Jaksa Agung Muda Perdata dan Tata Usaha Negara, dan para Kepala Kejaksaan Tinggi, Kamis, 4 Juli 2024.

Mengawali amanatnya, Jaksa Agung mengucapkan selamat kepada pejabat yang dilantik hari ini dan menuturkan bahwa para pejabat tersebut merupakan pribadi-pribadi terpilih yang mempunyai kualitas yang dibutuhkan untuk memimpin dan menggerakkan roda bidang ataupun satuan kerja yang dipimpin dalam upaya mendukung terwujudnya visi dan misi Institusi Kejaksaan.

“Setiap peralihan tugas, promosi, dan mutasi ditandai dengan adanya prosesi pelantikan. Hal ini merupakan pengingat bahwa terdapat tugas dan tanggung jawab baru yang wajib dilaksanakan dengan amanah, kerja keras, kesungguhan, dan keikhlasan yang senantiasa berlandaskan pada integritas dan profesionalisme,” ujar Jaksa Agung.(**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos