Pilkada Lawan Kotak Kosong, Berpotensi Terjadi di Lampung Barat

img
Parosil Mabsus dan Mad Hasnurin saat menerima rekomendasi dari Partai Gerindra. Foto. Ist.

MOMENTUM, Liwa -- Fenomena lawan kotak kosong dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 2024, tampaknya bakal terjadi di Kabupaten Lampung Barat (Lambar).

Alasannya, hingga sekitar sepekan lagi Komisi Pemilihan Umum (KPU) membuka pendaftaran calon kepala daerah, di Lambar baru ada satu nama yang mendapat restu partai politik. Yaitu, pasangan petahan Parosil Mabsus dan Mad Hasnurin.

Duet yang dikenal dengan PM-HM ini, mendapatkan rekomendasi dari beberapa partai untuk maju sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Lambar pada pilkada 2024. Terbaru, pasangan ini mendapat surat rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra.

"Alhamdulillah saya bersama calon bupati saya memenuhi undangan dari DPP Partai Gerindra yang diwakili oleh sekretaris jendral bapak Muzani di Jakarta, dalam rangka acara silaturahmi sekaligus juga penyerahan rekomendasi dukungan kepada calon Bupati dan Wakil Bupati," ujar Parosil Mabsus, Rabu 14 Agustus 2024.

Parosil juga mengatakan, jika dirinya bersama Calon Wakil Bupati pilihananya Mad Hasnurin memohon do'a agar amanah dan kepercayaan dari partai Gerindra yang dapatkan, dapat dijaga, dilaksanakan, di pertanggungjawabkan, dan dapat dimenangkan.

Menurut Parosil, rekomendasi yang diberikan Gerindra, tentu sudah melalui berbagai macam pertimbangan dan kajian. "Dan semuanya, sudah melalui keputusan dari pada pembina sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra yaitu bapak Prabowo Subianto," jelasnya.

Oleh karena itu, Parosil bersama Mad Hasnurin berkomitmen akan bekerja keras dengan sungguh-sungguh dan pihaknya berharap koordinasi dengan jajaran pengurus partai Gerindra Lampung Barat baik di tingkat kabupaten maupun kecamatan hingga ranting.

"Untuk bahu membahu bersinergi dengan calon kepala daerah dalam hal ini pak Parosil dan pak Mad Hasnurin agar bisa meyakinkan masyarakat Lampung Barat bahwa hari ini calon dari Gerindra adalah Parosil dan Mad Hasnurin," ucapnya.

Parosil juga berharap kedepan pihaknya bisa bersinergi dengan Dewan Pimpinan Daerah partai Gerindra Provinsi Lampung.

"Agar apa yang menjadi keinginan dan harapan Gerindra kepada calon-calon Kepala Daerah yang hari ini di undang di Jakarta dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya," tukas Parosil. (**)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos