Parosil Borong Tujuh Partai, Tinggal Golkar Belum Keluarkan Rekomenasi Pilkada Lambar

  • In Politik
  • 16 Agu 2024
  • Laporan S
  • 392 Views
img
Parosil Mabsus dan Mad Hasnurin. Foto. Ist.

MOMENTUM, Liwa -- Parosil Mabsus-Mad Hasnurin di atas angin. Tidak ada napas bagi lawan bakal calon bupati dan wakil bupati ini pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Lampung Barat (Lambar) mendatang.

Pasalnya, pasangan PM-MH hampir memboyong semua rekomendasi dari partai politik. Setelah DPP Partai Gerindra memberikan surat rekomendasi untuk maju sebagai pasangan calon bupati dan wakil bupati pada Pilkada Lambar. 

Tidak berselang lama, keluar surat rekomendasi dari Partai Amanat Nasional (PAN), disusul Demokrat hingga PSI yang merestui pasangan petahana ini maju kembali pada pilkada Lambar.

Hanya Partai Golongan Karya (Golkar) yang belum menentukan sikap kepada siapa dukungan akan dilabuhkan pada Pilkada Lambar.

Melihat rekomendasi dari berbagai partai ini, hapir dipastikan PM-MH melawan kotak kosong. Bila hal ini benar terjadi tentu menjadi sejarah Lambar dalam pesta demokrasi.

"Alhamdulillah, saya bersama pak Mad Hasnurin memenuhi undangan DPP partai Demokrat dalam rangka penyerahan dukungan yang diserahkan langsung oleh Ketua Umum mas AHY," ujar Parosil, Kamis 15 Agustus 2024.

Ketua Umum DPC PDIP Lampung Barat itu akan segera melakukan konsolidasi dengan jajaran pengurus partai Demokrat sesuai arahan ketua umum Agus Harimurti Yudhoyono.

"Sekaligus juga kami mendapatkan arahan dari mas AHY untuk menjalankan, mengamankan keputusan partai demokrat sekaligus tentu memenangkan kontestasi yang akan digelar di Kabupaten Lampung Barat dengan suasana yang sejuk, damai dan partisipasi masyarakat yang cukup besar," tukas Parosil.

Partai Demokrat merupakan partai ke tujuh yang secara resmi mengusung Parosil untuk menjadi Bakal Calon Bupati Kabupaten Lampung Barat pada kontestasi Pilkada serentak tahun 2024 ini.

Ketujuh partai tersebut yaitu PDIP, PKB, PKS, PAN, Nasdem, Gerindra, dan terakhir Demokrat. Hanya satu partai yaitu Golkar yang hingga saat ini belum menentukan pilihan dukungan. (**)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos