Pilkada di Tubaba, Pasangan Nona Berpeluang Lawan Kotak Kosong

img
Deklarasi koalisi gemuk pendukug pasangan Novriwan Jaya dan Nadirsyah, bakal calon bupati dan wakil bupati Tulangbawang Barat. Foto. Solihin.

MOMENTUM, Tumijajar--Pemilihan kepala daerah (pilkada) 2024 di Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) hampir pasti akan diwarnai kotak kosong. 

Hal itu terihat dari deklarasi koalisi gemuk yang mendukung pasangan Novriwan Jaya dan Nadirsyah atau Nona sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati Tubaba pada pilkada mendatang.

Koalisi yang diberi nama Cinta Tubaba itu, terdiri sepuluh partai. Yaitu, Demokrat, PDI-P, Nasdem, PAN , Gerindra, PKB, Hanura, Perindo, Buruh dan Golkar. Bahkan, partai nonparlemen juga ikut bergabung. Seperti, Garuda,  Gelora, PPP, PSI, Ummat dan PBB.

Dengan demikian, tidak tersisa lagi partai politik yang yang akan mengusung lawan pasangan Nona pada pilkada mendatang.

Deklarasi koalisi Cinta Tubaba itu dilakukan setelah dilaksanakan rapat koalisi partai pengusung pasangan Nona di kediaman Nadirsyah, di Kelurahan Dayamurni, Kecamatan Tumijajar, Sabtu 24 Agustus 2024.

Koalisi Cinta Tubaba diketuai Ketua DPC Demokrat, Busroni, sekretaris dijabat Ketua DPC DPI-P, Ponco Nugroho, dan bendaharanya, Ketua DPD partai Perindo Tubaba, Arsyad Idris Hadi.

Ponco Nugroho menyatakan, terbitnya keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) RI tentang ambang batas partai politik pengusung calon kepala daerah, bakal calon bupati dan wakil bupati, Nona melakukan komunikasi dengan para parpol pendukung.

"Setelah ini resmi terbentuk, kami membahas beberapa persiapan tentang pendaftaran di KPU mendatang. Mengingat ini sudah mendekati waktu hari H," katanya.

Ponco juga menegaskan bahwa koalisi Cinta Tubaba tetap utuh dan tidak ada parpol yang akan berpindah ke lain hati.

"Kami solid memenangkan pasangan NoNa pada Pilkada tahun 2024," katanya. (**)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos