KPU Pesawaran Ajak Wartawan Sukseskan Pilkada 2024

img
Media Gathering KPU Pesawaran di Hotel Golden Tulip, Bandarlampung. Foto. Ist.

MOMENTUM, Bandarlampung--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pesawaran mengajak insan pers turut menyukseskan Pilkada 2024.

Ajakan itu dikemas dalam kegiatan Media Gathering yang dihadiri sejumlah wartawan. Berlangsung di Hotel Golden Tulip, Bandarlampung, Senin (26-8-2024).

Ketua KPU Pesawaran, Yatin Putro Sugino berharap media massa menjadi salah satu faktor untuk menyukseskan pelaksanaan Pilkada 2024, utamanya dalam penyebaran informasi kepada masyarakat.

"Kami mengajak seluruh media yang ada di Pesawaran untuk terlibat aktif dengan menyajikan pemberitaan untuk menciptakan Pilkada damai dan kondusif," kata Yatin.

Menurut Yatin, suksesnya Pilkada tidak hanya bergantung pada penyelenggara, namun membutuhkan peran serta banyak pihak, termasuk di dalamnya peran media massa.

"Kami berharap insan pers turut melakukan sosialisasi tahapan demi tahapan dalam proses Pilkada, sehingga masyarakat mengetahui terkait pelaksanaan Pilkada 2024," katanya.

Ketua PWI Pesawaran, M Ismail mengatakan pers berperan penting dalam pelaksanaan Pilkada 2024 di Kabupaten Pesawaran.

"Peran itu antara lain dengan menangkal informasi hoax terkait Pilkada serta menjaga situasi kondusif dengan menyajikan pemberitaan sesuai dengan kode etik jurnalistik," katanya.

Ismail menyebut, pers sebagai pilar keempat demokrasi memiliki andil yang besar dalam mengawal Pilkada 2024.

Diketahui, kegiatan yang dikemas dalam diskusi publik itu menghadirkan narasumber, ketua PWI Pesawaran, M Ismail, Ketua Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Provinsi Lampung, Budi Jaya, Forum Komunikasi Wartawan Kabupaten Pesawaran (FKW-KP). (**)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos