Sosialisasi Pendidikan Pemilih, KPU Tanggamus Sasar Pemuda dan Komunitas

img
Suasana kegiatan sosialiasi pendidikan pemilih pada segment pemuda dan komunitas, di Hotel Royal Gisting, Selasa, 27 Agustus 2024.

MOMENTUM, Tanggamus--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tanggamus mengelar sosialiasi pendidikan pemilih pada segment pemuda dan komunitas, di Hotel Royal Gisting, Selasa, 27 Agustus 2024.

Sasaran sosialiasi: perwakilan pemuda dari DPD KNPI Tanggamus, Karang Taruna Kabupaten Tanggamus dan Purna Paskibraka Indonesia Kabupaten Tanggamus.

Selain itu, sosialiasi tersebut mendapat antusias dari komunitas mobil timor, Komunitas Sepeda, senam ceria, PSHT, tapak suci, komunitas kuliner, burung kicau, aprelenita Art, PETA dan pesona Tanggamus.

Ketua KPU Tanggamus Angga Lazuardi menyampaikan, Pilkada menjadi tanggung jawab bersama tak terkecuali komunitas-komunitas masyarakat.

"Pilkada merupakan tanggung jawab kita bersama tak terkecuali komunitas-komunitas masyarakat, sebagai bagian dari pemilih yang juga akan menentukan nasib Kabupaten Tanggamus 5 tahun ke depan,"kata Angga.

Lebih lanjut, Angga menjelaskan bahwa sosialisasi ini juga bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang tahapan, program, dan jadwal pemilihan, serta mendorong kesadaran dan partisipasi aktif masyarakat dalam menggunakan hak pilih mereka.

“Kami ingin membangkitkan kesukarelaan masyarakat sipil untuk terlibat dalam agenda pemilihan dan proses demokratisasi,”pungkasnya.

Kegiatan sosialisasi ini juga dihadiri berbagai elemen penting, termasuk komisioner KPU dan Bawaslu Kabupaten Tanggamus.

Peserta berjumlah 100 orang yang mewakili segment pemuda dan kominitas lalu mengikuti paparan materi yang disampaikan oleh Polres Tanggamus yang diwakili Kasat Intel Iptu Arbiyanto, Ires mewakili Kasi Intel Kejari Tanggamus dan KPU Tanggamus diwakili oleh Amhani.S selaku Ketua Sosdiklih Parmas.(**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos