Hari Ini, Parosil-Mad Hasnurin Daftar ke KPU Lampung Barat

img
Deklarasi bakal calon bupati dan wakil bupati Lampung Barat, Parosil Mabsus dan Mad Hasnurin.

MOMENTUM, Liwa -- Pasangan Parosil Mabsus-Mad Hasnurin (PM-MH) mendaftar sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Lampung Barat (Lambar) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada hari ini, Rabu 28 Agustus 2024.

Ketua Pemenangan Kampanye PM-MH, Ali Akbar mengatakan, bila tidak ada aral lintang sesuai jadwal pasangan PM-MH menuju dan melakukan pendaftaran ke KPU pada pukul 09:30 WIB.

"Ini sedang persiapan, baik pemberkasan dan persiapan lainnya dalam pemenuhan pendaftaran ke KPU yang rencananya akan dilakukan hari ini," katanya.

Untuk pemberkasan, lanjut Akbar, persiapan itu sudah mencapai 100 persen atau lengkap untuk syarat mendaftarkan ke KPU sebagai Bupati-Wakil Bupati pada pilkada mendatang.

Akbar mengatakan, bahwa dalam pendaftaran PM-MH nantinya akan diantar oleh kurang lebih 1500 orang gabungan dari kader partai pengusung dan pendukung serta simpatisan dari berbagai komonitas yang memang menginginkan PM-MH menjadi kepala daerah kembali.

"Keberangkatan dari Kantor DPC PDI-P Lambar menuju KPU akan diarak oleh pendukung dan beberapa komunitas serta pentas seni budaya," katanya.

Akbar mengatakan dengan melihat kondisi peta politik saat ini, dimana PM-MH dalam pencalonannya di usung dan didukung oleh 12 partai tentu menjadi poin positif untuk meraih kemenangan pada pilkada mendatang.

Meski disinggung mengenai kemungkinan akan terjadinya melawan kotak kosong, pasalnya semua partai yang memiliki perwakilan di DPRD telah berlabuh ke PM-MH, pihaknya mengatakan tetap fokus dalam pemenangan dengan terus mensosialisasikan ke kader partai dan masyarakat.

"Politik itu dinamis, yang pasti kami tetap terus mensosialisasikan kepada kader-kader partai pengusung dan pendukung dan masyarakat Lambar mengenai PM-MH sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Lambar untuk menuju Lambar Hebat jilid II," katanya. (**)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos