16 Partai Dukung Petahana Wahdi-Qomaru di Pilwakot Metro

img
Bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Metro petahana, Wahdi Siradjuddin dan Qomaru Zaman menggelar konsolidasi dukungan 16 partai politik di TMII, Kelurahan Banjarsari Kecamatan Metro Utara. Foto. Rio.

MOMENTUM, Metro--Sebanyak 16 partai politik (parpol) di Kota Metro mengusung pasangan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Metro petahana Wahdi Siradjuddin dan Qomaru Zaman (Waru) jilid II pada Pilwalkot Metro tahun 2024.

Parpol tersebut terdiri dari PDIP, Nasdem, Golkar, PKS, Gerindra dan 11 partai non parlemen yaitu PSI, Garuda, Gelora, Perindo, PPP, PBB, PAN, Hanura, PKN, Partai Ummat serta Partai Buruh.

Kepastian dukungan itu setelah 16 parpol melakukan konsolidasi pemenangan bersama pasangan Waru di TMII, Rabu (28-8-2024).

"Saya bersama pak Qomaru berterima kasih tentunya dengan adanya dukungan dari 16 parpol. Dukungan ini sangat berarti, harapan kami tentu kita bisa berkoordinasi dengan baik dan berjuang bersama-sama membangun Metro berkelanjutan," kata Wahdi usai konsolidasi.

Dikatakannya, Waru jilid II tentunya memiliki berkomitmen untuk menyelesaikan pekerjaan rumah yang belum selesai pada masa jabatan Waru jilid I dan juga membawa Kota Metro lebih baik lagi.

"Kami berdua ingin berkolaborasi dengan masyarakat membawa Metro agar lebih baik lagi kedepannya," ucapnya.

Wahdi menjelaskan, konsolidasi ini dilakukan untuk membentuk tim pemenangan sekaligus sebagai persiapan untuk pendaftaran ke KPU Metro yang rencananya akan dilaksanakan pada besok (Kamis, 29/8) siang.

"Tim pemenangan sudah dibentuk, tapi tadi fokusnya untuk persiapan pendaftaran yang akan kita lakukan besok," jelasnya.

Ketua Tim Pemenangan Waru jilid II, Deswan mengatakan, sampai saat ini persyaratan administrasi Balon Wali Kota Wahdi maupun Wakil Wali Kota Metro Qomaru sudah selesai untuk nantinya dibawa ke KPU Metro.

"Iya untuk persyaratan administrasi calon baik itu Pak Wahdi maupun Pak Qomaru sudah selesai 100 persen. Dan besok kita sudah siap untuk mendaftar di KPU Metro," kata dia.

Dia menjelaskan, usai mendaftar ke KPU, tim pemenangan Waru jilid II baru akan melakukan pertemuan untuk membahas terkait dengan strategi pemenangan.

"Pertama kita selesaikan syarat pendaftaran ini, karena inikan ada beberapa parpol yang baru gabung. Jadi masih perlu beberapan penyesuaian lagi, nanti setelah ini baru kita bahas strategi pemenangan," jelasnya.

Deswan mengaku optimis dengan dukungan banyak Parpol dan masyarakat, pasangan Waru jilid II akan kembali menang pada Pilwalkot Metro tahun 2024 ini. 

"Insha Allah, kalau lihat dari prosentase suara kita sudah 80 persen hasil Pileg 2024. Ini bukan kita jumawa atau sombong tapi kita optimis dan percaya dengan dukungan besar ini kita akan kembali menang," ucapnya.

Sekretaris DPC PDIP Metro, Ria Hartini mengaku seluruh kader DPC PDIP Metro akan all out untuk memenangkan pasangan Waru jilid II pada kontestasi Pilwalkot Metro tahun 2024 ini. 

"Beliau Pak Wahdi dan Pak Qomaru itu membangun Kota Metro dengan sangat baik. Dan sebagai partai yang mencintai Metro tentu kita mendukung comeback pasangan Waru pada Pilkada ini," ucapnya.

"Dan tentu ketika ketua umum (Ketum) sudah mengumumkan mengusung Waru, kita para kader akan all out 100 persen mendukung dan berupaya memenangkan Waru jilid II," tandasnya.

Sementara itu, Ketua PAN Metro, Hairuddin Rustam mengatakan, pembangunan Kota Metro yang dilakukan Waru jilid I sudah sangat baik. Untuk itu, PAN mendukung Waru jilid II agar kedepan Kota Metro bisa lebih baik lagi.

"Apa yang dilakukan Waru jilid I ini sudah sangat baik, para kader PAN mengusulkan untuk kembali mengusung Waru jilid II. Dan setelah kita koordinasi dengan DPP, ternyata sangat menyetujui untuk mendukung Waru," tambahnya.(**)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos