Berpakaian Adat Lampung dan Jawa, Asnawi-Agus Suranto Daftar Ke KPU Tanggamus.

img
Suasana keberangkatan pasangan Moh. Saleh Asnawi dan Agus Suranto menuju KPU Tanggamus. Foto. Galih.

MOMENTUM, Tanggamus--Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Tanggamus, Moh. Saleh Asnawi dan Agus Suranto mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanggamus, Kamis 29 Oktober 2024.

Tampak ribuan massa mengawal pasangan Saleh Asnawi-Agus Suranto menuju KPU. Dimeriahkan kesenian tradisional, seperti hadroh, pencak khakot, reog ponorogo, gamolan Lampung. Juga, masa dari parpol pengusung, eperti Gerindra, PKB, PAN, PPP, Nasdem dan relawan jalan lurus.

Tampak hadir, para ketua partai pengusung. Seperti Ketua DPC Partai Gerindra Mukhlis Basri, Ketua PAN Tedi Kurniawan, Ketua DPC PKB Irwandi Suralaga, Ketua DPC PPP Ahmad Parid, dan Ketua DPD Nasdem Kurnain.

Saleh Asnawi mengenakan pakaian adat Lampung pesisir sedangkan Agus Suranto mengenakan pakaian adat Jawa.

Tiba di kantor KPU pada pukul 09.51 WIB, Saleh Asnawi-Agus Suranto mendapat pengalungan kain tapis oleh Sekretaris KPU Tanggamus Firdaus selanjutnya disambut dengan tari bedana.

Selanjutnya, rombongan masuk ruangan tempat pendaftaran. Di sana sudah menunggu Ketua KPU Tanggamus Angga Lazuardy beserta jajaran komisioner.

Tidak semua orang bisa masuk ke dalam ruangan pendaftaran. Dibatasi 20 orang yang boleh masuk, terdiri dari paslon, ketua parpol pengusung, ketua tim pemenangan dan laision officer (LO).

Ketua Tim Pemenangan Koalisi Jalan Lurus Perubahan Nuzul Irsan mengatakan, ada dua ribuan massa yang mengawal pendaftaran Moh.Saleh Asnawi-Agus Suranto.

"Kami rombongan tadi berjalan arak-arakan dari Lapangan Pemda dengan diiringi pencak Khakot serta para Qosidah dan para team pemenangan hingga tim relawan untuk menuju di Kantor KPU Tanggamus," jelasnya. (**)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos