Saleh Asnawi dan Agus Suranto, Pasangan Pertama Daftar ke KPU Tanggamus

img
Pasangan Moh. Saleh Asnawi dan Agus Suranto saat daftar di KPU Tanggamus. Foto. Galih.

MOMENTUM, Tanggamus - Bakal calon bupati dan wakil bupati Moh. Saleh Asnawi dan Agus Suranto menjadi pasangan pertama yang mendaftar di KPU Tanggamus, Kamis 29 Agustus 2024.

Dengan berpakaian adat Lampung dan Jawa Paslon Saleh-Agus tiba di KPU Tanggamus sekitar pukul 10.59 WIB dengan didampingi oleh ketua parpol pengusung, pengurus parpol, pendukung dan simpatisan.

Kedatangannya diiringi oleh betabuh dari adat Lampung serta dibarengi oleh yel-yel yang diteriakkan di sepanjang jalan menuju KPU Tanggamus. Ribuan warga mengiringi keberangkatan Saleh-Agus menuju KPU.

Dalam konferensi pers usai pendaftaran, Saleh mengatakan, berkas pendaftarannya telah dinyatakan lengkap.

Saleh mengaku, mencalonkan diri menjadi Bupati Tanggamus karena ingin berperan dalam pembangunan di Bumi Begawi Jejama. “Saya dan wakil (Agus Suranto) sangat yakin maju di pilkada ini,” tambahnya.

Selain itu, dia mengaku, pencalonannya didorong oleh banyaknya dukungan masyarakat untuk mengikuti pilkada 2024. Karena itu, dia akan berupaya mewujudkan harapan masyarakat melalui program kerja bila terpilih nanti.

“Insya Allah kami akan mengangkat harkat martabak semua masyarakat Tanggamus,” ucapnya.

Saleh menyampaikan terima kasih kepada relawan dan simpatisan yang mengiringinya ke KPU Tanggamus dari pagi hingga sampai tahap pendaftaran.“Tadi saya lihat sangat membludak yang mengiringi kami,” ungkapnya.

Dia pun sangat yakin ini menjadi pertanda untuk harus menjalankan amanah dari masyarakat, karena dia terlahir dari Kabupaten Tanggamus.

Sementara itu Ketua KPU Tanggamus, Angga Lazuardy mengatakan, telah menerima berkas dokumen dari paslon Saleh-Agus hari ini.

Dijelaskannya, paslon Saleh-Agus turut diiringi pimpinan dari partai pengusung yakni Gerindra, PAN, PKB, PPP, Nasdem.

“Alhamdulillah pasangan calon sudah hadir hari ini lengkap beserta pimpinan partai yang mengusungnya,” ujarnya.

 “Kami sudah mengeluarkan tanda terima persyaratan awal persyaratan dan nanti akan dibawa dan digunakan pada tahapan selanjutnya,” imbuh Angga.

Tahapan selanjutnya yaitu pemeriksaan kesehatan untuk pasangan calon bupati dan wakil bupati.

“Nanti waktu dan tempatnya akan kami beritahukan di proses selanjutnya,” kata Angga. (**)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos