Wahdi Kampanye Pola Hidup Sehat Lewat CFD

img
Walikota Metro Wahdi Sirajuddin kampanye pola hidup sehat dalam agenda car free day di Taman Merdeka kota setempat

MOMENTUM, Metro--Program car free day (CFD) dapat memberikan dampak multiplayer effect berupa: peningkatan perekonomian masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Walikota Metro Wahdi Siradjuddin saat menghadiri sekaligus membuka kegiatan  CFD yang dipusatkan di Taman Merdeka Kota Metro, Minggu (1-9-2024).

"Pagi ini kita laksanakan CFD yang memang menjadi agenda bulanan. Masyarakat dari berbagai kalangan antusias. Bukan hanya berolahraga, dalam CDF ini juga ada bazar berbagai produk UMKM. Artinya ada efek ganda berupa peningkatan perekonomian masyarakat," kata Wahdi.

Dia menjelaskan, salah satu upaya menjaga kebugaran tubuh adalah dengan menerapkan  pola hidup sehat, serta rutin berolahraga..

"CFD ini juga bertujuan membangun kesadaran masyarakat dalam berparan aktif mengurangi polusi yang diakibatkan bermotor, juga sebagai sarana untuk meningkatkan pemahaman masyarakat akan pentingnya berolahraga dan pola hidup sehat," jelasnya.

Selain bazar UMKM, CFD kali ini juga diisi dengan berbagai kegiatan seperti: senam bersama, diskusi, serta  penampilan seni dan musik.

"Tentu ini menjadi sebuah hal positif yang bisa kita bagikan dan upayakan kepada seluruh masyarakat Kota Metro," terangnya.

"Saya pesan juga, mari kita bersama-sama menjaga Taman Merdeka sebagai jantung Kota Metro. Jaga kebersihan dan lainya," ucapnya. 

Agenda CFD akan terus dilaksanakan kerena berdampak baik selain menjaga udara dari polusi juga agar masyarakat di Bumi Sai Wawai bisa hidup sehat.

"Selagi memberikan dampak yang positif bagi masyarakat akan terus kita laksanakan. CFD ini contohnya, selain menyehatkan ini juga memberikan dampak pertumbuhan ekonomi," tambahnya.(**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos