Wildan, Pesilat dari Gunungalip yang akan Wakili Lampung di PON XXI

img
M Wildan, atlet pencak silat yang menjai salah satu wakil Lampung di PON XXI Aceh-Sumut. Foto. Ist.

MOMENTUM, Tanggamus--Lahir dari keluarga yang sederhana di Kabupaten Tanggamus, M. Wildan mejadi salah satu atlet pencak silat yang akan mewakili Lampung belaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Aceh-Sumatera Utara 2024.

Perjalanan panjang dilalui Wildan hingga menjadi atlet pencak silat yang akan ikut bertanding di tingkat nasional. 

Ia tertarik pencak silat sejak umur 13 tahun. Ketika duduk di bangku sekolah menengah pertama (SMP), Wildan mendapatkan juara 1 tingkat SMP dalam ajang pencak silat di tingkat Provinsi. Kemudian, ia juga berhasil merebut juara pertama di tingkat SMA dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) se-Provinsi Lampung.

Tak hanya itu. Wildan juga pernah menyabet juara  pertama dalam perhelatan Pekan Olahraga Mahasiswa Provinsi (POMPROV) se-Indonesia pada 2022, serta juara ketiga saat babak kualifikasi PON, dan berhasil lolos PON Aceh-Sumut tahun 2024.

Ia lolos diajang PON saat mengikuti kualifikasi yang diselenggarakan di Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) pada 5 September 2023.

Wildan kelahiran Pekon Sukaraja Kecamatan Gunungalip Kabupaten Tanggamus pada 15 Oktober 2003. Putra kedua dari tiga bersaudaran. Ayahnya petani, dan ibunya ibu rumah tangga.

Wildan berharap kepada masyarakat Kabupaten Tanggamus dan Provinsi Lampung untuk mendoakannya agar bisa berhasil membawa nama baik daerahnya dan semoga di PON hingga bisa mewakili Indonesia ke tingkat internasional.

Ketua Harian KONI Tanggamus, Ristika mengharapkan, Pemerintah Kabupaten Tanggamus untuk bisa berbuat lebih terhadap aset-aset SDM seperti ini. Berangkat dari nobody menjadi somebody, dengan tahapan yang tentu tidak mudah. Maka selayaknya mendapat apresiasi dari kita semua.

"Pencak silat memang  salah satu cabor produktif di Tanggamus yang melahirkan atlet-atlet berbakat, salah satunya adalah M Wildan ini," tegas Ristika.

Tetap fokus dan bawa pulang medali emas untuk Lampung dan khususnya Kabupaten Tanggamus serta tetap rendah hati," katanya. (**)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos