LSS Tingkat Provinsi, Tiga Sekolah Wakili Metro

img
Ilustrasi

MOMENTUM, Metro--Tiga sekolah akan menjadi wakil Kota Metro dalam ajang Lomba Sekolah Sehat (LSS) Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2024.

Tiga sekolah yang akan menjadi duta Kota Metro itu : Taman Kanak-Kanak Pembina,  SD Negeri 11 Metro Pusat dan  SMP Negeri 5 Kota Metro. 

Walikota Metro Wahdi Siradjuddin menyebut, ajangtersebut bukan sekadar tentang perlombaan, melainkan suatu sarana membentuk ecological system yang mampu menerapkan Tri UKS dengan baik.

“Tentunya Tri UKS-nya berjalan. Tri UKS itu pendidikan, kesehatan, lingkungan. Nah, yang saya sampaikan tadi tentang terbangunnya ecological system, pendidikan yang berbasis lingkungan. Jadi, anak-anak kita diberi pengetahuan tentang sadar kebersihan, bukan untuk diri sendiri saja, tapi lingkungannya juga harus bersih,” kata Wahdi di sela penilaian Lomba Sekolah Sehat di SD Negeri 11, Selasa (3-9-2024).

Pemerintah Kota Metro optimis bakal memenangkan lomba tersebut.

“Jadi, ini mengenai langkah untuk membentuk para pelajar senantiasa menerapkan budaya hidup bersih dan sehat.  Itu konteks utamanya,” terangnya.

Di tempat sama, Ketua Tim Penilai lomba tersebut Yulia Megaria menjelaskan terkait indikator penilaian. Pertama terkait penerapan UKS, kemudaian penangangan sampah dan penyediaan sarana atau  fasilitas cuci tangan. "Kebersihan toilet juga menjadi bagian dari penilaian. Termasu ketersediaan makanan atau jajanan sehat di kantin sekolah," kata Yulia.

Sekretaris Daerah Kota Metro Bangkit Haryo Utomo optimistis dapat memenangkan lomba sekolah sehat  "tentu kita optimis dapat memenangkan lomba. Minimal dari tiga sekolah itu ada satu yang akan mewakili Kota Metro,  di tingkat provinsi mau pun  nasional,” kata Bangkit. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos