Bus Damri Hangus Terbakar di Jalinsum

img
Bus Damri yang hangus terbakar di Jalinsum. Foto Ist

Harianmomentum.com-- Bus Damri hangus terbakar di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum), Desa Sukabanjar, Kecamatan Sidomulyo, Lampung Selatan, Minggu (24/12).

Bus tujuan Rajabasa, Bandarlampung tersebut, diduga terbakar akibat konsleting arus listrik sekitar pukul 05.00 WIB.

 

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, tetapi seluruh bagian bus dan barang bawaan penumpang hangus terbakar.

Akibat terbakarnya bus tersebut, arus lalu lintas dari arah Bakauheni-Bandar Lampung dan sebaliknya sempat tersendat, dikarenakan berlangsungnya proses pemadaman.

“Terbakar disisi jalan, alhamdulillah seluruh penumpang selamat. Tapi barang bawaan penumpang yang ada di bagian bagasi tidak dapat diselamatkan. Penumpang sudah diangkut dengan bus Damri lainnya,” kata salah seorang petugas Satlantas Polres Lamsel.

Tidak lama berselang, api baru bisa dipadamkan setelah tim pemadam kebakaran dari Pemkab Lampung Selatan terjun langsung ke lokasi kejadian.

Kepala Seksi Pemadam Kebakaran, Rully Afriansyah, sebelum api menghanguskan kendaraan, penumpang sudah keluar dari bus.

“Bus terbakar sekitar pukul 05.00 WIB, kita mendapat panggilan dan langsung menuju lokasi, saat tiba, api yang cukup besar sudah melahap semua bagian bus. Dugaan penyebab kebakaran karena masalah kelistrikan," kata Rully.
(bob)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos